Sony Tak Lagi Produksi Smartphone Kelas Atas

Technologue.id, Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi kalau Sony sedang mengalami masa-masa yang sulit untuk bisa menjual lini smartphonenya karena banyaknya gadget asal Tiongkok yang jauh lebih murah.

Melalui acara Sony IR Day, perusahaan elektronik asal Jepang itu resmi menyatakan akan berhenti untuk memproduksi smartphone kelas atas, atau yang mereka sebut sebagai produk “Premium Standard”.

Mengutip dari NextPowerUp (25/05/17), dengan adanya pernyataan tersebut, bukan berarti Sony lantas hengkang dari industri smartphone. Ke depannya, mereka masih akan menghadirkan produk smartphone barunya, tetapi hanya untuk mengisi kelas menengah dan flagship saja. Ini artinya, tak akan ada lagi smartphone Sony dikisaran harga sekitar US$500.

Sejumlah smartphone yang masuk ke dalam lini kelas atas pun bakal dihentikan dukungannya, salah satunya adalah Xperia X. Dengan begitu, smartphone tersebut bisa saja tak lagi mendapatkan update software terbaru lagi.

Tak cuma lini produk smartphone, daerah pemasarannya pun ikut dipersempit. Nantinya, Sony bakal lebih fokus untuk menggarap pasar di wilayah Jepang, Asia Timur, Asia Pasific, Timur Tengah, dan Eropa.

Berdasarkan roadmap yang sudah dirancang, pertengahan kedua tahun 2017 ini sendiri Sony rencananya bakal meluncurkan dua smartphone flagship.

 

Baca juga:

Sony Perkenalkan Smartphone Kelas Bawah, Xperia L1

Masih Semangat, Sony Siapkan Tiga Smartphone Baru

Juni 2017, Sony Siap Pasarkan Xperia XZ Premium

loading...