Technologue.id, Jakarta – Setelah diluncurkan di IFA akhir Agustus lalu, Sony Xperia XA1 Plus kini tersedia di Inggris. Dibandingkan pendahulunya, XA1 yang diluncurkan pada bulan April lalu, ponsel ini hadir dengan layar yang lebih besar, baterai lebih besar, pemindai sidik jari, audio yang lebih baik, RAM ekstra, dan slot dual-SIM.

Dilansir GSMArena, Xperia XA1 Plus dibekali layar IPS 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels. Guna melindungi layar dari goresan, XA1 Plus dilapisi Corning Gorilla Glass 4.

Baca juga:

Sony Bangkitkan Lagi Robot Anjing Pintar nan Lucunya

Dapur pacunya, smartphone ini diperkuat chipset Mediatek MT6757 Helio P20 dengan prosesor Octa-core. Soal penyimpanan, XA1 Plus dibenamkan RAM 4 GB, memori internal 32 GB, dan slot microSD yang dapat diupgrade hingga 256 GB. Sebagai sumber tenaga, XA1 Plus ditunjang baterai berkapasitas 3.430mAh.

Baca juga:

Ini Dia TV 4K Baru dari Sony untuk Indonesia, Harganya?

Urusan foto dan video, ponsel ini didukung kamera belakang 23MP dengan sensor Exmor RS 23 MP dan kamera selfie 8 MP. Spesifikasi lainnya, XA1 Plus berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan didukung jaringan 4G LTE. Sony Xperia XA1 hadir dalam 4 varian warna yakni Black, Blue, Pink dan Gold.

Baca juga:

Update Terbaru Google Photos Berpotensi Rugikan User, Kok Bisa?

Dengan semua upgrade ini, wajar jika XA1 Plus dibanderol lebih tinggi dari XA1. Sony Xperia XA1 Plus secara eksklusif di Carphone Warehouse dengan harga £ 329,99 atau setara Rp. 5,9 juta. Biasanya para distributor di Inggris menjual handset melalui branding dengan operator. Namun berbeda dengan XA1 Plus tidak ada branding dengan operator selular di Inggris.