SpaceX Siap Luncurkan 7.000 Satelit Internet

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Rencana SpaceX untuk membuat jaringan internet global berkecepatan tinggi makin mendekati kenyataan. Sebab, Federal Communications Commission (FCC) telah menyetujui permintaan perusahaan yang dinakhodai Elon Musk itu untuk menerbangkan lebih dari 7.000 satelit berorbit sangat rendah untuk jaringan Starlink-nya.

Baca juga:

Perusahaan Luar Angkasa CEO Amazon Siap Kejar SpaceX

Melansir Engadget.com (15/11/2018), ketika rampung nantinya, akan ada hampir 12.000 satelit dari Starlink yang menbenamkan koneksi internet ke penduduk Bumi. Ditargetkan, masyarakat di kawasan yang infrastruktur jaringan internetnya belum siap bisa menikmati internet berkecepatan hingga 1 Gbps.

Baca juga:

SpaceX Luncurkan Roket Terhebat di Bumi ke Mars

Keputusan ini merupakan kabar menggembirakan, setelah sebelumnya SpaceX dipersilakan untuk meluncurkan 4.425 satelit pada Maret lalu. Uji coba peluncuran satelitnya sendiri telah diadakan Februari 2018.

Starlink merupakan proyek pengembangan konstelasi satelit besutan SpaceX. Selain untuk kepentingan komunikasi, mereka juga berminat menjual satelit untuk kepentingan sains atau eksplorasi.

Baca juga:

Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?

Jaringan internet Starlink diproyeksikan siap pada pertengahan 2020 mendatang. SpaceX nantinya tak akan sendiri, mengingat perusahaan lain seperti Kepler, Telesat, dan LeoSat juga mendapatkan lampu hijau dari FCC.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories