Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Speaker Pintar Xiaomi Terbaru Segera Rilis, Ada Upgrade Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah mengeluarkan speaker pintar perdananya tahun lalu, Xiaomi diyakini tengah menyiapkan suksesor Mi AI. Smart speaker yang akan lahir ini terpantau di situs Bluetooth SIG sudah mendukung Bluetooth 4.2, naik dari versi orisinalnya yang "hanya" Bluetooth 4.1.

Baca juga:

Tiru Apple, Xiaomi Juga Jual Xiaomi XR, XS, dan XS Max

Sayangnya, mengutip AndroidHeadlines.com (26/09/2018), tak banyak informasi yang dapat diambil dari website tersebut. Mungkin, perangkat yang ditengarai bakal dinamai Mi AI Speaker 2 itu tak akan jauh berbeda dengan edisi pertamanya. Pun dari segi desain, Mi AI Speaker 2 tampaknya tetap akan hadir dengan tampilan ala Amazon Echo. Dominasi warna putih bisa saja masih terlihat, dengan tombol kontrol beserta LED yang ditempatkan di bagian atas.

Baca juga:

Xiaomi Kini Nomor 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Sebagai gambaran, Mi AI Speaker yang di-launching pada Juli 2017 dipersenjatai dengan enam microphone, teknologi echo-cancellation, dan 360-degree audio sensing. Teknologi tersebut memungkinkan smart speaker itu menerima perintah suara dari sudut mana saja di dalam ruangan. Xiaomi membanderol Mi AI Speaker waktu itu dengan harga 299 Yuan atau sekitar Rp600 ribuan saja. Ada kans, banderol Mi AI Speaker 2 tak jauh berbeda dengan itu karena upgrade-nya sejauh ini belum tampak signifikan.

Baca juga:

Inikah Smartphone 5G Pertama Xiaomi? Kapan Rilis?

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat di China sendiri, Xiaomi berada di kompetisi yang cukup ketat melawan Amazon Echo dan Google Home. Dengan harga yang hanya sepertiga perangkat-perangkat itu, besar kans konsumen bakal memilih untuk membawa pulang Mi AI Speaker.

SHARE:

Google Pixel 9 Dilengkapi Fitur SOS Satelit Mirip Teknologi Apple?

Pengiriman iPhone Global Turun 9,6% pada Q1, Ponsel China Meroket