Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan generasi kelima dari foldable Galaxy yaitu Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5, di acara Samsung Galaxy Unpacked, yang diadakan secara virtual, Rabu (26/7) malam pukul 18.00 WIB.

Perangkat ini memiliki Flex Hinge terbaru yang telah dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam benturan eksternal. Lalu ada juga FlexCam untuk mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif.

TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics mengatakan bahwa Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan foldable yang menetapkan standar baru dan konsisten meningkatkan pengalaman pengguna. Samsung Galaxy Z Series mentransformasi apa yang mungkin dilakukan sebuah smartphone, baik itu saat terbuka maupun tertutup.

"Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 menjadi lini perangkat terbaru yang membuktikan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui teknologi inovatif," ujarnya, dalam acara Galaxy Unpacked July 2023.

Baca Juga:
Samsung Turut Perkenalkan Galaxy Watch 6, Pantau Kesehatan Lebih Personal

Spesifikasi Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Samsung Galaxy Z Flip5

Saat terbuka, Galaxy Z Flip5 memiliki dimensi 165.1 x 71.9 x 6.9 mm dan dimensi 85.1 x 71.9 x 15.1 mm ketika dilipat. Ponsel ini mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.7 inchi saat terbuka, dan ada layar luar atau cover screen berukuran 3.4 inchi.

Untuk sektor fotografi, penerus Galaxy Z Flip4 ini dibekali dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8), dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Ada pula kamera selfie tunggal dengan resolusi 10 MP (f/2.2).

Samsung Galaxy Z Flip5 ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan berjenis UFS 4.0 dengan kapasitas 256 GB dan 512 GB.

Untuk aspek daya, ponsel lipat ini ditopang baterai 3700 mAh, dengan dukungan fast charging 25 watt dengan kabel atau 15 watt nirkabel (wireless).

Ponsel lipat ini tersedia dalam varian warna Mint, Graphite, Cream, Lavender, Gray, Blue, Green, Yellow.

Baca Juga:
Galaxy Unpacked 26 Juli, Samsung Siap Rilis Ponsel Lipat Baru

Samsung Galaxy Z Fold5

Sedangkan Samsung Galaxy Z Fold5 memiliki layar utama berukuran 7.3 inchi, dan ada layar kedua berukuran 4.6 inchi.

Smartphone ini dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.5-2.4), kamera telefoto 12 MP (f/2.4) yang mendukung zoom optic 2 kali, serta kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Selain itu, terdapat dua kamera selfie pada layar utama dan layar luar, dengan resolusi masing-masing 8 MP (f/1.9) dan 10 MP (f/2.2) secara berurutan.

Pada aspek hardware, Samsung Galaxy Z Fold5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan tiga varian memori internal dengan kapasitas 256GB, 512 GB, hingga 1TB.

Untuk daya tahannya, ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 4400 mAh dengan dukungan fast charging 25 watt dengan kabel atau 15 watt nirkabel (wireless).

Ponsel ini hadir dalam koleksi warna Icy Blue, Phantom Black, Cream, Gray, dan Blue.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?