Technologue.id, Jakarta – Smartphone flagship Xiaomi tahun ini, Mi 7 beberapa bulan lagi bakal dirilis. Oleh karena itu, tak heran jika belakangan ini rumor soal Mi 7 pun ramai dibicarakan. Dan kini, spesifikasinya mulai bocor.

Mengutip dari GSMArena.com (09/02/2018), baru-baru ini beredar sebuah screenshot yang menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 7 nantinya bakal mengadopsi RAM berkapasitas 8 GB serta baterai yang besar, yakni 4.480 mAh. Ini jauh lebih besar ketimbang generasi sebelumnya, Mi 6 yang hanya memiliki RAM 4/6 GB dengan baterai 3.350 mAh.

Baca juga:

Setinggi Inikah Performa dari Xiaomi Mi Mix 2S?

- Advertisement -

Tak cuma soal kapasitas RAM dan baterai, screenshot itu juga mengatakan kalau Mi 7 kemungkinan besar bakal menggunakan MIUI versi 8.1.30. Ini artinya, MIUI untuk smartphone tersebut sebenarnya terbilang baru karena dirilis pada 30 Januari 2018.

Baca juga:

Xiaomi Resmi Berikan Redmi 1s MIUI 9, Tapi…

Sebelumnya, sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Mi 7 bakal mengadopsi chipset teranyar buatan Qualcomm, Snapdragon 845. Sementara untuk menangkap gambar, ada dua buah kamera 16 MP pada sisi belakangnya. Untuk layarnya, Xiaomi mungkin akan menyematkan LCD beresolusi Full HD+ dengan lebar 5,6 inci.

Baca juga:

Kalahkan Samsung, Xiaomi Rajai Pasar Smartphone

Hingga saat ini, belum jelas kapan Xiaomi Mi 7 bakal siap dirilis ke pasar. Namun diperkirakan, hal tersebut sudah bisa dilakukan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 atau sekitar bulan April mendatang.