Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Xiaomi Resmi Berikan Redmi 1s MIUI 9, Tapi...
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Xiaomi menjanjikan akan membawa pembaruan MIUI 9 ke 40 smartphone mereka. Bahkan, di dalam daftar yang mereka berikan, diantaranya terdapat beberapa smartphone yang sudah berumur lebih dari empat tahun, salah satunya adalah Redmi 1s. Nampaknya, janji ini sudah terealisasi. Beberapa pengguna Redmi 1s melaporkan bahwa mereka telah mendapatkan pembaharuan MIUI 9.2.2. Namun sayangnya, pembaruan ini tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Kok bisa?

Baca Juga: 

40 Smartphone Xiaomi Ini Bakal Dapat MIUI 9, Ada HP Anda?

Melansir dari laman GSMArena.com (01/02/2018), ternyata hal ini dikarenakan para pengguna Redmi 1s menemukan bahwa di pembaruan ini, perangkat mereka tidak di upgrade ke Android Nougat, apa lagi Android Oreo. Para pengguna Redmi 1s melaporkan bahwa perangkat mereka masih menjalankan Android Kitkat 4.4.4. Yang lebih mencengangkan lagi, security update dari Oktober 2016.

Baca Juga: 

Xiaomi Bikin Kloningan Speaker Pintar Amazon, Selisih Berapa Harganya?

[caption id="attachment_27266" align="aligncenter" width="600"]MIUI 9 (Sumber : GSM Arena) MIUI 9 (source: GSMArena.com)[/caption] Padahal, Google baru saja meluncurkan security update Januari 2018, yang ditujukan untuk menambal celah keamanan dan menangkal malware Spectre dan Meltdown. Tapi untungnya, dalam pembaruan ini, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut membenamkan beberapa kemampuan baru bagi Redmi 1s. Contohnya adalah fitur split screen, pencarian aplikasi, aplikasi ganda, dan beberapa fitur lainnya.

Baca Juga: 

Kalahkan Samsung, Xiaomi Rajai Pasar Smartphone

Meski begitu, para Mi Fans yang masih setia menggunakan perangkat lawas harus bersyukur. Setidaknya vendor asal Tiongkok ini masih mau memperhatikan para pengguna smartphone lawas mereka, tidak seperti beberapa vendor lainnya. So, jika Anda pemilik Redmi 1s, Anda bisa langsung mengunduh update software tersebut dengan masuk ke menu Setting > About Phone > System Update. Selamat mencoba!

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival