Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Spotify Bersiap Hadirkan Dukungan Memutar Musik dari Local File
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan streaming musik Spotify dikabarkan tengah bersiap untuk menghadirkan fitur baru. Fitur yang memungkinkan pengguna Android memutar musik dari local file di ponselnya.


Menurut analis media sosial, Jane Manchun Wong fitur ini sedang berada di tahap uji coba. Jika berhasil, pengguna dapat memutar musik yang tersimpan di perangkatnya secara langsung di Spotify.

Baca Juga:

Spotify Uji Coba Fitur Stories


Dengan kata lain, para pengguna Spotify bisa menghemat kuota mereka. Sebab memutar musik dari local file tidak memerlukan koneksi internet, dilansir dari XDA Developers, Rabu (9/12/2020).


Ketika sudah diluncurkan nanti, fitur ini dapat dengan mudah digunakan. Penggun hanya perlu menyalakan tombol "Show device file" atau "Tampilkan file perangkat" yang ada di menu setting.


Nantinya aplikasi Spotify akan secara otomatis melakukan pemindaian file musik di perangkat. Setelah selesai, Spotify akan menyimpannya dan memasukannya ke dalam library di aplikasi.

Baca Juga:

Spotify Wrapped Lagi Hits, Begini Cara Buatnya


Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan fitur terbaru ini akan diluncurkan. Spotify sendiri belum memberikan pernyataan.


Diharapkan fitur ini nantinya bukan hanya dapat dinikmati oleh para pengguna premium. Mengingat fitur ini juga sebenarnya sudah ada di Spotify versi desktop.

SHARE:

Saingi YouTube, TikTok Jajal Video Panjang 60 Menit

Take-Two Interactive: Grand Theft Auto VI Akan Diluncurkan Musim Gugur 2025