Technologue.id, Jakarta – Spotify selama ini dikenal hanya menyediakan layanan streaming musik. Namun ke depannya, bisa jadi bisnisnya akan berkembang dan menyediakan berbagai layanan lain yang masih terkait dengan musik.

Baca Juga:
Spotify Ikutan Bikin Fitur Stories

Mengutip dari TheVerge (17/05/19), Spotify dikabarkan sudah memulai uji coba sebuah alat yang berfungsi sebagai asisten pinter yang bisa disematkan pada mobil. Sebagai bagian dari uji coba, mereka pun membagikan kepada sejumlah pelanggan akun premium secara gratis.

Layaknya asisten pintar lainnya, seperti Google Assistant dan Bixby, alat yang disebut Car Thing tersebut dapat dikendalikan melalui suara. Dan tak cuma itu, perangkat tersebut juga bisa mempelajari bagaimana kebiasaan pengguna pada saat mendengarkan musik di tengah perjalanan.

- Advertisement -

Baca Juga:
Langganan Spotify Premium Bisa Lewat Tokopedia

Agar bisa dengan mudah beroperasi di mobil, Spotify merancang perangkat tersebut untuk bisa dinyalakan hanya dengan menggunakan outlet 12V yang biasanya digunakan untuk pemantik api rokok. Setelah itu, Car Thing dapat terkoneksi dengan smartphone melalui konektivitas Bluetooth.

Setelah semua terpasang, untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu mengatakan kata kunci “Hey Spotify”, dan dilanjutkan dengan permintaan tertentu, misalnya memutar musik, menghentikan musik, mengakses playlist, dan sebagainya.