Technologue.id, Jakarta – Fitur Stories nampaknya begitu digandrungi oleh penghuni media sosial. Setelah lebih dulu ada di Snapchat, lalu diikuti oleh Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Messenger, kini fitur posting hilang dalam sehari itu juga akan tersedia di layanan streaming musik Spotify.

Seperti diungkap oleh Ubergizmo (13/5/2019), Spotify juga akan mengadopsi fitur perekaman video pendek itu di dalam layanannya. Fitur ini akan diberi nama ‘Storyline’ yang bisa menampilkan teks trivia mengenai fakta menarik di balik lagu yang diputar. Trivia ini akan muncul otomatis, jadi seperti membaca sambil mendengarkan lagu.

Baca Juga:
Langganan Spotify Premium Bisa Lewat Tokopedia

Bagi musisi, dengan fitur mendatang ini mereka bisa lebih meraih pendengarnya dengan cara personal.

- Advertisement -

Untuk mengembangkan Storyline, Spotify berkaca pada kemampuan fitur sebelumnya, yang bernama “Behind the Lyrics”. Fitur seperti ini pernah dicoba iTunes dengan Connect, tapi gagal. Spotify sendiri sudah menambahkan Artist Dashboard, dengan ini musisi bisa tahu jumlah streaming dan menyusun profilnya sendiri.

Baca Juga:
Pengguna Spotify Tak Lagi Bisa Pakai Pemblokir Iklan?

Fitur Storyline masih dalam tahap pengujian untuk pengguna iOS dan Android sebelum versi final digulirkan. Perusahaan menolak untuk memberikan rincian tambahan soal waktu peluncuran resminya.

“Kami selalu menguji cara baru untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi lebih banyak pengguna,” demikian bunyi keterangan dari Spotify.