Technologue.id, Jakarta – Layanan streaming music Spotify kembali mengadakan fitur akhir tahun Spotify Wrapped yang merangkum lagu-lagu yang sering diputar oleh masing-masing pengguna sepanjang tahun. Tahun ini, fitur tersebut menyertakan daftar album, artis, genre musik, dan podcast yang paling banyak di dengar di 2019.

Baca Juga:
Akhirnya, Spotify Beri Fitur Lirik

Dikutip dari Spotify Newsroom (6/12/2019), “Pengguna Spotify yang telah bersama kami setidaknya dua tahun akan mendapatkan rekap pribadi yang menyoroti top artis mereka dan total menit dihabiskan sepanjang dekade, serta artis dan lagu top untuk setiap tahun,”

Untuk menampilkan rekap tersebut, pengguna spotify bisa mengunjungi laman Spotifywrapped.com, kemudian login ke Spotify, setelah itu akan muncul info tentang musik yang diputar sepanjang tahun 2019 serta 14 halaman yang memuat beragam statistik dari album, artis, genre musik, hingga podcast.

Baca Juga:
Pengguna Baru Spotify Bisa Trial Premium Gratis Selama 3 Bulan

Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat membagikan hasil rekap tahunan melalui sejumlah platform media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram, serta WhatsApp.

Fitur ini bisa dinikmati pengguna premium dan gratis.