Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Startup Buatan Indonesia Luncurkan Platform Gaming Komputasi Awan Skyegrid
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Platform game streaming berbasis cloud, Skyegrid resmi diperkenalkan di Indonesia. Perusahaan rintisan besutan anak muda Indonesia tersebut mengaku akan menawarkan kemudahan bermain game AAA melalui berbagai perangkat, baik ponsel pintar, notebook, komputer rumah maupun TV pintar. Skyegrid yang muncul sebagai penyedia game bebasis komputasi awan ini diklaim akan mengubah gaya bermain game anak muda. Pasalnya, selama ini untuk memainkan game AAA butuh konsol game khusus misalnya PlayStation, Xbox, atau komputer berspesifikasi tinggi yang tidak dapat disediakan oleh banyak orang.

Baca juga:

Skyegrid, Solusi Main Game Premium Murah Tanpa Gadget Mahal

"Dengan Skyegrid, siapa pun bisa menjadi gamer AAA, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Bermain dari mana saja, kapan saja, tanpa memusingkan perangkat yang harganya mahal, juga system requirement game yang tinggi. Ya, paling tidak punya ponsel Android, itu sudah cukup," jelas Rolly Edward, CEO Skyegrid, saat meluncurkan 'Skyegrid' di Jakarta. Kemampuan menghadirkan game di beraneka perangkat tanpa spesifikasi khusus ini disebutkan Rolly jadi kekuatan utama Skyegrid. "Investasi untuk bermain game terasa sangat mahal bagi sebagian orang. Sebab itu, kami akan mengubah cara pandang orang tentang bermain game dengan Skyegrid," tegas Rolly.

Baca juga:

Pengguna Smartphone Samsung, Selamat Memainkan Fortnite Android!

Saat ini, Skyegrid hanya menyediakan satu paket berlangganan, yakni Rp179.000 untuk 30 hari. Bagi pengguna yang juga memiliki akun Steam aktif, ia bisa menautkan akun Steam-nya tersebut ke akun Skyegrid untuk menambah koleksi game-game-nya yang terbaru. "Di tahap awal, kami menyediakan lebih dari 50 judul game AAA terpopuler di Indonesia, dari sekitar 25 publisher game ternama dunia, sebut saja Ubisoft, CD Projekt, Epic Games, 2K, dan masih banyak lagi. Jumlahnya akan terus kami tambah sampai 120 judul game favorit di Indonesia, pada akhir tahun ini," tutur Rolly.

Baca juga:

Game Legendaris “Snake” Reinkarnasi, Kini Pakai Augmented Reality!

Dengan berlangganan Skyegrid, siapa pun bebas memilih untuk bermain di platform yang mereka mau, selama itu OS Android (ponsel pintar, tablet), Windows (laptop, desktop PC), Mac OSX (Macbook, iMac, Mac Mini), sampai Xbox One. "Bagi pengguna perangkat Android atau Android TV, Anda bisa mengunduh Skyegrid di Play Store. Begitu pun pengguna laptop atau PC Windows 10, unduh Skyegrid di Microsoft Store, termasuk pengguna Xbox One. Sedangkan pengguna Macbook dan iMac berbasis Mac OSX, silakan unduh Skyegrid langsung dari App Store," ujar Rolly. Sementara, pengguna Windows 7 ke bawah, Linux, dan Macbook jadul sekalipun bisa memainkan game-game di Skyegrid langsung dari browser Google Chrome dengan membuka www.skyegrid.id melalui akun miliknya.

SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Kasus Nintendo Gugat Tropic Haze Bikin Ciut Pengembang Emulator