Technologue.id, Las Vegas – Ajang pameran teknologi terbesar di dunia CES 2018 telah digelar di Las Vegas,  Amerika Serikat, yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Januari 2018. Pameran ini diikuti oleh lebih dari 4000 peserta pameran yang memperkenalkan produk teknologi dari 150 negara. CES 2018 ini akan dihadiri oleh sekitar 150.000 pengunjung dari seluruh dunia. Momen ini dimanfaatkan oleh perusahaan neuroteknologi asal Spanyol, Bitbrain dengan memperkenalkan produk bernama Elevvo di CES 2018.

Didirikan pada tahun 2010 silam, Bitbrain telah memperkenalkan lebih dari 60 produk kesehatan di pasaran. Bitbrain memiliki enam lini bisnis yang mencakup Equipment, Investigation platform, Health, Neuromarketing, Development and Consultancy. Perusahaan asal Spanyol ini menawarkan inovasi baru dalam dunia medis dengan menghadirkan alat monitoring otak.

Baca juga:

Produsen Baterai Energizer Bikin Smartphone Premium yang Bisa Tahan 16 Hari!

Setelah tujuh tahun didedikasikan untuk penelitian, neuroteknologi Elevvo dikembangkan dirancang untuk peningkatan daya ingat serta percepat kinerja otak. Teknologi ini sangat berguna bagi pasien yang mengalami penurunan daya ingat seperti lansia dan memberikan kinerja maksimal pada atlet profesional. Bertempat di Sands Expo, hall G, stan 51283, tim Bitbrain akan memperkenalkan dan mempresentasikan Elevvo.

Baca juga:

DJI Rilis Versi Baru Stabilizer Smartphone, Apanya yang Di-upgrade?

Elevvo sendiri merupakan sebuah alat neuroteknologi yang didukung oleh lebih dari sepuluh publikasi ilmiah internasional di bidang medis seperti ilmu saraf, psikologi, dan teknik biomedis. Perangkat ini ditujukan untuk para profesional seperti atlet dan angkatan bersenjata. Elevvo mampu meningkatkan daya ingat, mempercepat kinerja otak serta mengatasi stress ataupun depresi. Perangkat ini ditujukan untuk para profesional seperti atlet dan angkatan bersenjata.

Baca juga:

Lagi, “Robot Pendidik” Ramaikan CES 2018

Cara kerjanya, Elevvo menginduksi perubahan neuroplastik yang mengoptimalkan aktivitas otak yang terkait dengan kinerja kognitif. Dengan cara ini, Elevvo mampu mengaktifkan fungsi seperti daya ingat dan memaksimalkan kinerja otak. Teknologi ini dibentuk oleh sistem yang inovatif untuk pengukuran aktivitas otak dan software yang mendorong mekanisme neuroplastisitas pada pola otak yang terkait dengan fungsi kognitif pasien.