Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, sebuah pembaruan signifikan dihadirkan Instagram untuk para pengguna setia Stories. Anda sekarang bisa mengunggah maupun meyimpan Stories tanpa aplikasi Instagram.

“Mulai hari ini, Anda dapat membuat dan menyimpan Stories yang Anda suka melalui situs seluler (mobile web), instagram.com,” begitu jelas perwakilan Instagram pada Technologue.id (17/11/17). Anda pun dapat menambahkan teks dan mengganti warna teks pada foto di Stories.

Baca juga:

Ini Dia Superzoom, Fitur Baru Instagram Buat Bikin Stories yang Lebih “Wow”!

- Advertisement -

Untuk bisa meng-upload Stories dari mobile browser favorit Anda, langkahnya mirip dengan di aplikasi. Ketuk saja ikon kamera pada bagian kiri atas dari feed Anda untuk mengambil sebuah foto dari kamera atau dari galeri. Ketika selesai, unggah foto tersebut ke dalam Story Anda dengan mengetuk ikon ikon “Add to your Story”.

Sudah Tahu, Upload Instagram Stories Kini Bisa Tanpa Aplikasi?
Upload Instagram Stories kini bisa pakai browser (source: Instagram)

Baca juga:

Ada 1,37 Miliar Orang Buka Facebook Tiap Hari, Kalau Instagram?

Selain itu, Anda pun dapat menyimpan Stories yang menginspirasi Anda. Caranya bisa dari ikon bookmark pada bagian kanan atas dari laman untuk mengakses semua post yang telah Anda simpan.

Kalau hari ini Anda belum bisa mencoba semua fitur itu, sabar dulu. Instagram berjanji akan menyediakannya ke seluruh user-nya dalam beberapa waktu mendatang.

Baca juga:

Ini Trik Beriklan di Instagram, Siap-siap Bisnis UKM Anda Makin Besar!

Perlu diketahui, fitur Stories yang telah dihadirkan sejak Agustus 2016 silam ini terbukti amat diminati pengguna Instagram, terutama di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Instagram menguak statistik penggunaan Stories dan menyimpulkan bahwa penggunanya di Indonesia amatlah aktif. Buktinya, fitur tag lokasi “Jakarta, Indonesia” adalah tag lokasi yang paling sering dipakai, mengalahkan Sao Paulo (Brasil), New York (Amerika Serikat), London (Inggris), dan Madrid (Spanyol).

 

Share this