Technologue.id, Jakarta – Kendati pasar tablet tak semoncer bisnis smartphone, beberapa vendor tetap berkenan merilis produk anyar. Huawei, misalnya, belum lama ini meresmikan MediaPad M3 Lite 8.0. Dilihat dari spesifikasi dan fiturnya, rasanya tablet berukuran 8,4 inci itu bukanlah produk yang cuma numpang lewat di pasaran.

Melansir GSMArena (02/06/17), MediaPad M3 Lite 8.0 memiliki sebuah nilai jual menarik, yakni dua speaker Harman/Kardon. Diposisikan di bagian bawah (dekat port microUSB) dan di bagian atas (bersebelahan dengan audio jack), dual-speaker tersebut diproyeksikan untuk meningkatkan pengalaman menikmati konten multimedia.

Di samping itu, Huawei juga membekali produk ini dengan headphone bermerek AKG, yang berada di bawah Harman/Kardon. Praktis, MediaPad M3 Lite 8.0 pun jadi setara dengan flagship pendatang baru Samsung Galaxy S8 berkat keunggulan ini.

Headphone AKG milik Huawei MediaPad M3 Lite 8.0 (source: GSMArena)

Akan tetapi, spesifikasi tablet berbaterai 4.800mAh ini juga tak standar-standar amat. Di dalam layarnya yang mampu menampilkan resolusi hingga 1920×1200 piksel, tertanam prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-Core, GPU Adreno 505, serta sistem operasi Android Nougat 7.0 berbalut EMUI 5.1. Terdapat pula sensor pendeteksi sidik jari yang dijadikan satu dengan tombol home fisiknya.

MediaPad M3 Lite 8.0 tersedia dalam dua model yang kapasitas memorinya berbeda, yaitu dengan RAM 3GB plus ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Sementara kamera dari perangkat seberat 310 gram ini, baik di depan maupun belakang, sama-sama beresolusi 8MP.

Belum ada informasi terkait harga maupun pasar mana saja yang akan disasar. Namun, besar kans Rusia bakal menjadi sasaran pertama MediaPad M3 Lite 8.0.

 

Baca juga:

Di Daerah Maju, Tablet Samsung Lebih Laris dari iPad

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Garang dan Pemilik Otak ‘Cerdas’ Pertama

Wow, Luar Biasa Tablet Baru Asus Berbaterai 7.800mAh!