Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tahun Depan, Microsoft Siapkan Layanan Game Streaming xCloud
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Teknologi cloud hingga saat ini masih terus berkembang, begitu juga dengan model bisnis yang bisa diterapkan dari para vendor yang bergerak di bidang teknologi. Dan salah satu yang bisa digarap adalah layanan game berbasis cloud.

Baca Juga: Microsoft dan Sony Bakal Kembangkan Platform Cloud Gaming

Mengutip dari TheVerge (14/11/19), Microsoft dikabarkan memiliki rencana untuk meluncurkan layanan game streaming berbasis cloud bernama xCloud. Dan kemungkinan, layanan tersebut akan tiba pada 2020 mendatang. "Harapan saya, xCloud secara umum akan tersedia pada tahun 2020", kata Phil Spencer, Head of Gaming Microsoft, dalam sebuah wawancara bersama The Verge.

Baca Juga: Microsoft Pensiunkan Cortana di iOS dan Android

Bersamaan dengan hal itu, ke depannya Microsoft juga akan mengintegrasikan xCloud dengan Xbox Game Pass. Ini akan memungkinkan pemain Xbox untuk bermain dan mengakses game secara streaming, langsung dari cloud. Hingga saat ini, Microsoft sendiri belum menentukkan kapan tanggal tepatnya layanan tersebut akan diluncurkan. Bahkan, mereka juga belum membeberkan bagaimana skema harga untuk berlangganan xCloud. Namun yang pasti, selain bisa dinikmati melalui konsol Xbox, layanan tersebut juga bakal tersedia untuk laptop atau desktop PC berbasis Windows 10.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?