Technologue.id, Jakarta – Kepopuleran game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) membuat developer game asal Indonesia, Anantarupa, kepincut untuk merasakan euforianya. Untuk itu, Antarupa mengembangkan game bergenre serupa, namun dengan tema yang kental dengan budaya Indonesia yang diberi nama Lokapala.

Baca juga:

Sebentar Lagi, Main PUBG Harus Setorkan KTP, Buat Apa?

“Alasan kami mengembangkan game bergenre MOBA adalah karena kami ingin supaya Indonesia bukan hanya menjadi target-market dari game buatan luar negeri, tetapi mampu mengembangkan game yang mampu menembus pasar internasional dan sekaligus mengenalkan budaya Indonesia,” kata Diana Paskarina, selaku co-founder dan COO Anantarupa.

Baca juga:

- Advertisement -

Telkomsel Luncurkan Game MOBA Pertamanya, ShellFire

Anantarupa optimistis untuk membawa nama Indonesia ke dunia Internasional, karena proyek game MOBA ini dibimbing oleh developer Korea yang sudah mempunyai pengalaman lebih dari 20 tahun dalam mengembangkan online game.

Baca juga:

Peran Bekraf Dorong Laju Industri Game Lokal

Lebih lanjut Diana berharap projek game ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah, serta berbagai pelaku di industri game.

“Dukungan pemerintah dan berbagai pihak tentunya, karena industri game berpotensi mendatangkan devisa negara. Sebagai contoh, satu judul eSports game yang sekarang populer di Indonesia dapat menghasilkan Rp15 triliun hingga Rp90 triliun dalam satu tahun,” pungkas Diana.