Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tak Terasa, Usia Google Sudah 20 Tahun!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Tak banyak perusahaan teknologi yang bisa berumur panjang. Namun, Google berhasil membuktikan bahwa startup kecil yang mulanya dioperasikan dari sebuah garasi kecil pun kini bisa menjadi raksasa dan digunakan oleh miliaran orang di pelbagai penjuru Bumi. Ya, sejak 2006, Google merayakan 27 September sebagai hari ulang tahunnya. Dan tahun ini, adalah ulang tahun mesin pencari tersebut yang ke-20.

Baca juga:

Hadirkan Fitur Login Otomatis, Google Langgar Privasi User

Google didirikan oleh dua mahasiswa Ph.D. Stanford University: Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya memiliki misi untuk menciptakan sebuah search engine yang mudah diakses dan digunakan untuk mengorganisasi informasi yang tercecer di dunia. Misi sederhana itu sekarang sudah jauh bercabang. Google Search kini mendukung lebih dari 150 bahasa dan hadir 190 negara lebih. Google juga mempunyai produk lainnya, seperti Chrome, YouTube, Android, dan rentetan layanan berbasis cloud. Di portofolio mereka pun telah terdapat perangkat keras untuk konsumen, dari smartphone Google Nexus dan Pixel sampai speaker pintar Google Home. Belum lagi layanan lain macam Project Fi yang menghadirkan layanan internet hingga mobil tanpa awak.

Baca juga:

Google Siapkan Earbud Canggih Pemantau Kesehatan?

Jika melihat sedikit ke belakang, perjalanan Google tidaklah mudah. Saat mereka lahir, Yahoo sudah lebih dulu ada dan populer, sehingga mereka perlu bersabar dan menempuh strategi khusus untuk menyalipnya. Bahkan ketika mereka sudah sebesar sekarang dan membuat banyak orang bergantung pada layanannya, Google acap dicap tidak menghormati privasi penggunanya. [embed]https://youtu.be/-I_CIy3Uqx0[/embed]

Baca juga:

Google Diremehkan Mantan Petingginya Sendiri

Apa pun itu, tak bisa dipungkiri bahwa saat ini Google merupakan raksasa di industri teknologi. Sejenak, mereka mengajak Anda untuk turut berselebrasi dengan doodle khusus berisi hasil pencarian terpopuler di pelbagai belahan dunia (termasuk di Indonesia) dan ucapan terima kasih.

SHARE:

Kota-kota Ini Dapat Pembaruan Jaringan 5G XL Axiata dari Nokia

Pelaku Industri Dorong Percepatan Transformasi Digital Lintas Sektor