Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tambal Celah Keamanan, Apple Rilis Patch untuk MacOS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setiap sistem operasi maupun software yang terinstalasi secara bersama-sama, pasti ada celah keamanan yang bisa disusupi oleh pada peretas, tak terkecuali MacOS. Oleh karenanya, Apple pun mengakalinya dengan patch baru untuk menambalnya. Mengutip dari TheVerge.com (23/01/2018), Apple dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah patch keamanan untuk melindungi sejumlah sistem operasi jadulnya seperti Sierra (versi 10.12.6) dan El Capitan (versi 10.11.6) dari bug yang bernama Meltdown.

Baca juga:

Apple Tak Lagi Batasi Kinerja iPhone dari Baterai

Bug Meltdown sendiri baru ditemukan dan dipublikasikan pada awal tahun ini. Dengan adanya bug tersebut, peretas bisa dengan mudah menyerang ke sebuah komputer melalui sistem kerja pada prosesor. Oleh karenanya, tak heran jika Apple segera melakukan perbaikan agar penggunanya tetap aman dari serangan.

Baca juga:

Apple Minat Akuisisi Netflix, Berapa Banyak Dana yang Mereka Siapkan?

Sebelumnya, Apple sendiri sudah pernah merilis sebuah patch keamanan untuk Meltdown pada 8 Januari 2018 kemarin. Namun itu hanya kompatibel pada macOS versi High Sierra.

Baca juga:

Selain Dibayar Rp1,46 Triliun, CEO Apple Juga Nikmati Kemewahan Ini

Tak cuma macOS, Apple pun merilis sebuah iOS terbaru untuk iPhone dan iPad dengan nomor versi 10.2.2.5. Ini dilakukan guna memperbaiki bug yang bernama ChaiOS. Bug tersebut sendiri membuat aplikasi Messages hang bahkan crash.

SHARE:

Apple Izinkan Pengguna Download Aplikasi iPhone dari Situs Developer

Apple Bakal Hadirkan Headset Vision Pro di Luar AS