Technologue.id, Jakarta – Belakangan, ada beberapa pengguna iPhone yang mengeluh kalau kinerja smartphonenya mulai melambat saat baterainya sedikit bermasalah, seperti bocor ataupun rusak. Namun hal itu nampaknya tidak akan berlangsung lama.

Mengutip dari TheVerge.com (17/01/2018), CEO Apple, Tim Cook mengonfirmasi kalau ke depannya mereka akan menyiapkan sebuah fitur khusus pada iOS 11 yang berkaitan dengan masalah penurunan performa atau throttling saat baterai mulai bermasalah.

Baca juga:

Begini Trik Apple Redakan Polemik Baterai iPhone

Melalui update terbaru di iOS 11 yang akan dirilis nanti, fitur baru itu akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan opsi battery performance throttling. Dengan begitu, kinerja perangkat iPhone akan tetap maksimal meski baterai yang digunakan bocor ataupun rusak.

Kepada ABC News, Cook mengatakan bahwa versi developer dari firmware terbaru untuk iOS 11 tersebut akan tiba pada bulan depan sebelum nantinya rilis untuk publik.

Baca juga:

Sudahkah iPhone Anda Diperlambat Oleh Apple? Ketahui dengan Cara Ini

“Kami akan memberikan transparansi mengenai kondisi kesehatan baterai kepada para pengguna iPhone, sangat, sangat transparan. Dan ini belum pernah kami lakukan sebelumnya,” kata Cook.

Baca juga:

Unik, Orang Ini Bisa Hilangkan Mukanya Pakai iPhone X!

Sebelumnya, Apple sendiri melakukan pembatasan kinerja tersebut agar iPhone tetap dalam kondisi aman dan tidak mati secara tiba-tiba saat terdeteksi adanya kerusakan dan kebocoran pada baterai.

Share this