Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tampilan Baru Google Workspace dengan Material Design 3
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi Google Workspace hadir dengan tampilan baru menyesuaikan desain dari Material Design 3. Bagian Google Workspace yang mengalami pembaruan yaitu Docs, Slides, Drive, dan Spreadsheet.

Penyegaran visual ini bertujuan untuk memberikan tampilan User Interface (UI) yang lebih sederhana dengan menampilkan tools yang sering digunakan sehingga pengguna dapat bekerja secara lebih efisien.

Baca Juga:
Google Photos AI-Powered Magic Eraser Kini Menjadi Bonus Berlangganan Google One

Secara umum, desain baru menampilkan tulisan yang lebih hitam pada bilah alat dan komentar dengan latar berwarna biru keabu-abuan sehingga tampak lebih menonjol dari layar putih dokumen.

tampilan baru Google Docs
tampilan baru Google Spreadsheet

Desain baru Google Workspace ini juga banyak mengambil ide tampilan dari Gmail versi web. Pada desain terbaru Google Drive, daftar menu di sidebar kiri ditampilkan dengan latar berbentuk kotak dengan sudut tumpul berwarna biru muda yang menyerupai Gmail.

Di dalam menu Drive Saya, pada bagian bawah daftar file terdapat filter informasi ukuran file, terakhir diubah, dan pemilik.

tampilan terbaru Google Drive

Baca Juga:
Google Rilis Fitur Baru untuk Meningkatkan In-App Browsing pada Android

Sistem navigasi dan fungsionalitas juga turut mengalami pembaruan. Ketika kursor diarahkan ke daftar file maka akan muncul pintasan Berbagi, Download, Ubah Nama File, dan File Berbintang.

tampilan pintasan baru Google Drive

Kabarnya desain baru Google Workspace akan dikerjakan dalam beberapa minggu mendatang.

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

ZTE Luncurkan Nubia Neo 2 5G, Ponsel Gaming Rp2 Jutaan