Technologue.id, Jakarta – Selepas gelaran TBIG Creation 2018, PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk., resmi meluncurkan TBIG ActivatiON. Ini merupakan program lanjutan atas kompetisi TBIG CreatiON, yang mengaktifasi dan mewujudkan solusi kreatif peserta terpilih dalam kompetisi berbasis IoT dan Aplikasi tersebut.

Baca juga:

Jet Commerce Pun Ketiban Durian Runtuh 11.11

Presiden Direktur TBIG, Herman Setya Budi, mengatakan TBIG ActivatiON bertujuan memberikan dukungan bagi para generasi muda Indonesia untuk mewujudkan solusi kreatif mereka dalam menjawab permasalahan masyarakat maupun menangkap peluang baru, melalui proses pengembangan secara terstruktur, hingga menjadi usaha rintisan yang berskala bisnis.

Baca juga:

- Advertisement -

Jet Commerce Pun Ketiban Durian Runtuh 11.11

“Program ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung generasi muda untuk memiliki gagasan kreatif berbasis IT. Ide kreatif ini akan kami dukung sepenuhnya agar dapat terwujud dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” kata Herman.

TBIG ActivatiON memiliki durasi selama 12 bulan. Para peserta yang terpilih akan mendapatkan Starter Package berupa: Pre-seed funding, co-working space, cloud server, pelatihan dan mentoring pembentukan start-up, serta akses ke market dan jaringan yang potensial.

Baca juga:

Jet Commerce Pun Ketiban Durian Runtuh 11.11

Chief of Business Support TBIG, Lie Si An, mengatakan bahwa program TBIG ActivatiON tahun ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Dalam peluncuran perdana ini, terpilih dua tim, yakni WAWI dan TUKANG DAGANG, yang akan menjalani program ini. Keduanya merupakan finalis dari TBIG CreatiON pada tahun lalu.

“Kami ucapkan selamat untuk peserta yang telah terpilih dalam TBIG ActivatiON Batch pertama ini. Kami sangat mengapresiasi seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian program ini,” tutup Lie Si An.