Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi, beragam hal dapat dilakukan dengan lebih cepat dan praktis. Salah satunya adalah berdonasi secara digital.

Bekerja sama dengan Rumah Zakat, TCash memberikan solusi untuk memudahkan masyarakat berdonasi dengan cepat, kapan pun, dan di mana pun.

Baca juga:

TCash Hadirkan Layanan yang Manjakan Pecinta Game Online

- Advertisement -

“Kami melihat budaya berbagi telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Untuk mempermudah donasi, kami menghadirkan fitur donasi digital TCash sejak tahun lalu. Hingga kini, ratusan ribu masyarakat telah mempercayakan fitur donasi ini untuk menyalurkan dana mereka kepada yang membutuhkan,” tutur CEO TCash, Danu Wicaksana.

Baca juga:

Telkomsel Pamungkaskan Program Refarming 2,1 GHz

Proses donasi dapat dilakukan dengan mudah. Melalui dua metode utama yaitu kode akses *800#, serta Scan QR Code yang telah tersedia di lebih dari 100 Masjid di wilayah Bandung, Jakarta, dan Purwokerto.

Pengguna juga memiliki pilihan menggunakan kode akses *800*01# untuk memilih program donasi yang diinginkan, dimulai dari zakat, infaq, qurban, beasiswa, siaga bencana, hingga program insidental kemanusiaan.

Baca juga:

Segera Bersiap, Telkomsel Kembali Cari Startup Terbaik di The NextDev 2018

Sedangkan untuk penggunaan scan QR code, pengguna hanya perlu memindai QR Code yang tertera pada kotak infaq di Masjid-Masjid tertentu dan menentukan besaran donasi.

“Melalui kolaborasi strategis bersama TCash ini, kami berharap dapat mendorong para penerima bantuan agar lebih berdaya di masa mendatang serta memperluas jangkauan masyarakat pra-sejahtera di wilayah lainnya,” tutup Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.