Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TCash Tunda Proses Konversi Aplikasi ke LinkAja
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Proses konversi aplikasi TCash menjadi LinkAja mengalami kendala teknis. Sebab itu, layanan keuangan digital dari Telkomsel ini menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile TCash semula, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan ini dengan normal, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya. Sebelum proses migrasi ini, TCash melakukan berbagai persiapan bisnis maupun teknis. Meski demikian team teknis kemudian menemukenali masalah teknis dalam proses konversi update aplikasi mobile TCash ke LinkAja. Hal ini berakibat pelanggan yang mengupdate/mengkonversi aplikasi mobile TCash ke LinkAja menemui kendala untuk login.

Baca Juga: LinkAja Segera Muncul, Ini Tanggapan Go-Pay

Kendala teknis ini berimbas pada layanan-layanan yang berbasis aplikasi mobile sedangkan layanan berbasis lainnya berjalan dengan normal tanpa gangguan seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC dan token; layanan isi saldo di mitra-mitra TCash termasuk kanal-kanal ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access. “Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah menganalisa secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan. Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile TCash, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCash seperti semula, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya,” ungkap Danu Wicaksana, CEO TCash.

Baca Juga: Telkomsel Perkenalkan Poin Jajan TCash, Apa Saja Keuntungannya?

Bagi pelanggan TCash yang menggunakan ponsel berbasis Android, akan mendapatkan SMS berisi petunjuk untuk mengupdate aplikasi mereka kembali ke aplikasi mobile TCash sebelumnya, sehingga bisa melakukan transaksi TCash secara normal. Sedangkan untuk pelanggan berbasis iOS, dikatakan Danu, untuk beberapa hari ke depan belum bisa menggunakan layanan aplikasi mobile TCash. “Pengalaman pengguna merupakan prioritas utama kami. Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi mobile LinkAja ini. Kami berupaya untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin,” tuturnya. PT Finarya melalui LinkAja berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka mendorong program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dan meningkatkan inklusi keuangan menuju 75 persen pada tahun 2019 ini.

SHARE:

Kreator Konten YouTube Kini Harus Akui Penggunaan AI dalam Video

Transaksi Meningkat, Grab Perbarui Group Order