Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
T-Cash Uji Coba Pembiayaan Kredit Ultra Mikro
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – TCash mendukung uji coba digitalisasi penyaluran pembiayaan kredit Ultra Mikro (UMI), guna mendorong percepatan terealisasinya keuangan inklusif di Indonesia. Program ini merupakan sinergi layanan digital payment milik Telkomsel ini bersama bersama dengan pemeritah terkait seperti Kementerian Keuangan, BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Lembaga keuangan digital lainnya. Sebagai target wilayah uji coba, TCash menyasar masyarakat anggota koperasi di kawasan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, di mana penyaluran kredit UMI ini diarahkan sebagai pembiayaan modal bisnis anggota koperasi, khususnya untuk pengembangan Konter Pembayaran Resmi Bang TCash di wilayah tersebut. Saat ini di area Lombok Timur, terdapat lebih dari 1.200 debitur koperasi yang masih menerima pinjaman dalam bentuk uang tunai, yang menjadi target sasaran layanan ini untuk ditransformasikan ke dalam bentuk nontunai.

Baca juga:

Telkomsel Perkenalkan Poin Jajan TCash, Apa Saja Keuntungannya?

Danu Wicaksana, CEO TCash, mengatakan, layanan penyaluran biaya kredit UMI merupakan salah satu solusi pembayaran non-tunai yang dihadirkan bagi masyarakat di wilayah Lombok Timur, khususnya bagi para pemilik bisnis lokal. "Wilayah ini secara khusus dipilih sebagai salah satu upaya TCash dalam membantu masyarakat setempat yang memiliki keterbatasan akses terhadap layanan keuangan formal, untuk pengembangan bisnis mereka," ujar Danu. Penggunaan TCash sebagai metode non-tunai penyaluran pembiayaan kredit UMI ini juga akan memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan ekosistem lokal yang telah dibangun TCash di pelosok negeri, seperti merchant lokal, Konter Pembayaran Resmi Bang TCash, toko ritel modern; serta mitra lainnya yang melayani pembayaran tagihan PPOB dan layanan keuangan.

Baca juga:

TCash Ikutan Uji Coba Penerapan Kode QR Terstandar

Selain itu, dengan layanan ini, TCash pun turut berkomitmen membantu pemerintah dalam menyajikan data penerima kredit secara akurat, cepat, dan real-time, sehingga penyaluran kredit UMI ini pun tepat sasaran. T-Cash menjadi satu-satunya uang elektronik dalam periode uji coba ini yang mampu melayani masyarakat unbanked yang masih menggunakan feature phone, secara mudah dan nyaman. “Layanan penyaluran pembiayaan kredit UMI ini sejalan dengan fokus bisnis TCash di tahun mendatang, yaitu pemberdayaan masyarakat di segmen underbanked melalui kemudahan akses terhadap layanan keuangan," imbuhnya.

Baca juga:

Ulang Tahun ke-3, TCash Gandeng Merchant Kasih Promo Menarik

Ke depannya, mereka akan memperluas cakupan wilayah penyaluran pembiayaan kredit UMI menggunakan TCash ini ke wilayah lainnya di pelosok negeri, seperti Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Probolinggo. Menutup akhir 2018, TCash telah sukses menjangkau lebih dari 30 juta pelanggan lintas operator telekomunikasi di 34 provinsi di Indonesia, dengan lebih dari 20 juta transaksi bulanan yang berasal dari layanan di lebih dari 75.000 merchant outlets.

SHARE:

Adobe Hadirkan Fitur Seni AI Melalui Premiere Pro Terbaru

Siri Makin Pintar, iOS 18 Dukung AI Bekerja Secara Lokal di iPhone