Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Teknologi Kamera di Bawah Layar Smartphone, Mungkinkah?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah banyak vendor smartphone yang berhasil menyematkan sensor sidik jari di bawah layar, banyak spekulasi soal kamera selfie yang juga disematkan di bawah layar. Apakah teknologi tersebut memungkinkan? Mengutip dari GSMArena (29/01/20), VP Xiaomi, Lu Weibing baru saja mengomentari soal teknologi tersebut. Dan ia berpendapat bahwa hal itu mungkin saja terjadi namun tidak dalam waktu dekat lantaran ada beberapa tantangan yang masih harus dijawab.

Baca Juga: Kamera Sony Xperia 5 Setara dengan Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Plus?

Salah satu tantangannya adalah kerapatan piksel pada layar smartphone modern saat ini sudah begitu tinggi. Oleh karenanya, kamera yang berada di bawah layar smartphone tidak bisa mendapatkan cahaya yang cukup sehingga tak mampu untuk mendapatkan gambar. Hal itu cukup masuk akal lantaran kerapatan piksel per inci (PPI) akan berperan begitu penting agar asupan cahaya untuk kamera yang berada di bawah layar bisa cukup. Jika tidak bisa, pilihannya adalah merenggangkan kerapatan piksel. Namun itupun tetap bisa mengurangi kualitas jepretan. Atau malah, ke depannya bakal ada layar yang mampu mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Baca Juga: Virus Corona Merebak, Vendor Smartphone Turun Tangan

Disaat yang bersamaan, Lu Weibing juga mengatakan bahwa Xiaomi hingga saat ini masih terus bekerja keras agar bisa menyematkan kamera di bawah layar smartphone. Namun pengembangan yang dilakukan masih harus disempurnakan agar bisa dikomersialisasikan.

SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store