Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sulbar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel terus berupaya memulihkan layananya. Hingga saat ini, masyarakat sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal.


Telkomsel pun kini menghadirkan paket khusus untuk masyarakat terdampak. Bagi pengguna prabayar akan mendapatkan 250 SMS dan bebas telepon 50 menit ke semua operator. Sedangkan pengguna pasca bayar akan mendapat bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel.


Dalam pernyataan resminya, Sabtu (16/1/2021), Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “di saat seperti ini, guna mempercepat proses evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana, komunikasi menjadi sangat penting.”

Baca Juga:

Pasca Gempa, Telekomunikasi di Majene Sumbar Berangsur Baik


“Untuk itu, Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi baik dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak maupun dengan menghadirkan paket khusus darurat gempa,” lanjutnya.


Denny memaparkan pengguna dapat mengaktifkannya melalui akses UMB 88820# atau mengirimkan SMS dengan ketik SULBAR (untuk pengguna prabayar) atau SULBARKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 16 – 31 Januari 2021.


Lebih lanjut dijelaskan paket khusus darurat gempa ini memiliki masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi. Jika masa aktif habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

Baca Juga:

Jaga Semangat Belajar Siswa, Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab Season 2”


Selain mendorong percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan menghadirkan paket khusus untuk pelanggan di wilayah terdampak, Telkomsel menyebut akan segera menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan logistik.


Bantuan logistik ini mencakup makanan siap konsumsi, air mineral, obat-obatan, pakaian layak pakai, handuk, selimut dan membuka posko darurat selama 7 – 10 hari ke depan.


Tak berhenti di situ, Telkomsel juga akan mengirimkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB yang bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk segara membantu mendirikan posko darurat bagi para korban bencana.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories