Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sulbar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel terus berupaya memulihkan layananya. Hingga saat ini, masyarakat sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal.


Telkomsel pun kini menghadirkan paket khusus untuk masyarakat terdampak. Bagi pengguna prabayar akan mendapatkan 250 SMS dan bebas telepon 50 menit ke semua operator. Sedangkan pengguna pasca bayar akan mendapat bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel.


Dalam pernyataan resminya, Sabtu (16/1/2021), Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “di saat seperti ini, guna mempercepat proses evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana, komunikasi menjadi sangat penting.”

Baca Juga:

Pasca Gempa, Telekomunikasi di Majene Sumbar Berangsur Baik


“Untuk itu, Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi baik dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak maupun dengan menghadirkan paket khusus darurat gempa,” lanjutnya.


Denny memaparkan pengguna dapat mengaktifkannya melalui akses UMB 88820# atau mengirimkan SMS dengan ketik SULBAR (untuk pengguna prabayar) atau SULBARKH (untuk pengguna pascabayar), lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 16 – 31 Januari 2021.


Lebih lanjut dijelaskan paket khusus darurat gempa ini memiliki masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi. Jika masa aktif habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

Baca Juga:

Jaga Semangat Belajar Siswa, Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab Season 2”


Selain mendorong percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan menghadirkan paket khusus untuk pelanggan di wilayah terdampak, Telkomsel menyebut akan segera menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan logistik.


Bantuan logistik ini mencakup makanan siap konsumsi, air mineral, obat-obatan, pakaian layak pakai, handuk, selimut dan membuka posko darurat selama 7 – 10 hari ke depan.


Tak berhenti di situ, Telkomsel juga akan mengirimkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB yang bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk segara membantu mendirikan posko darurat bagi para korban bencana.

- Advertisement -

Latest News

Ini Smartphone Gaming dengan Refresh Rate Layar 165Hz Pertama di Dunia

Technologue.id, Jakarta - RedMagic, brand gaming dari subdivisi ZTE Nubia, telah meluncurkan smartphone baru hasil kerja sama dengan raksasa teknologi dan game...

iPhone X Meledak, Apple Digugat Pengguna

Technologue.id, Jakarta - Pria asal Australia, Robert De Rose menggugat Apple lantaran iPhone X-nya meledak. Insiden ini sebenarnya terjadi pada 2019 lalu...

Pertama Kalinya Oppo Gusur Huawei Jadi Brand Smartphone No 1

Technologue.id, Jakarta - Pasar smartphone China menyambut 'raja' baru. Setelah dihuni bertahun-tahun oleh Huawei, saat ini peringkat teratas pasar smartphone Tiongkok ditempati...

Bocoran Model Tank Baru di Call of Duty Mobile Season 2

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty Mobile rilis model tank baru di advance server. Kabar itu sudah beredar beberapa minggu yang lalu....

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo S9 5G dan Vivo S9e 5G

Technologue.id, Jakarta – Vivo kembali mengumumkan dua smartphone 5G terbarunya, yaitu Vivo S9 5G dan S9e 5G. Desain kedua smartphone anyarnya ini...

Related Stories