Telkomsel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Vainglory Asia Tenggara di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Permainan mobile games di Indonesia sekarang kian marak. Terbukti dengan bakal diadakannya sebuah kompetisi gim bertaraf internasional di Indonesia. Ya, Super Evil Megacorp (SEMC) sebagai penerbit gim ternama dunia siap menggelar kejuaraan Vainglory, bertajuk Summer 2017 Southeast Asia Championship.

Menariknya lagi, turnamen mobile Esport tersebut turut diadakan bersama dengan Dunia Games besutan operator telekomunikasi, Telkomsel. Untuk itu, kompetisi pun akan berlangsung esok hari dan Minggu pada tanggal 9 dan 10 September 2017 di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta.

Menurut Crispin Peter Tristram, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel bahwa pihaknya memberikan dukungan bagi kesuksesan ajang kejuaraan Vainglory se-Asia Tenggara ini. Baginya, bentuk dukungan Telkomsel adalah dalam upaya mewadahi besarnya komunitas gamer, terutama Vainglory yang ada di Indonesia.

Hal tersebut ternyata disetujui oleh Taewon Yun selaku General Manager SEMC untuk Global Publising Vainglory. Dimana Indonesia menjadi salah satu negara dengan komunitas Vainglory terbesar di dunia. Ia pun melihat kalau komunitas Vainglory sering juga mengadakan berbagai ajang temu seperti gathering, dan lain-lain. Makadarinya, Jakarta lantas dipilih menjadi tuan rumah kompetisi ini.

“Tak hanya itu, melalui mitra seperti Telkomsel, komunitas Vainglory pun terus berkembang pesat,” ungkap Yun saat ditemui di acara konferensi pers kompetisi Vainglory tingkat Asia Tenggara di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Adapun nantinya akan ada empat tim yang bertanding sebagai menjadi perwakilan dari berbagai negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Singapura, Australia, dan Thailand. Masing-masing tim yang berlaga ini diantaranya, Elite8, Impunity, Infamous, dan Popeyes. Laga Vainglory pun berlangsung antara dua tim dengan mode 3 Versus 3 pemain.

Turnamen ini dapat disaksikan melalui live streaming di beberapa kanal pada 9 dan 10 September 2017. Beberapa di antaranya dapat dilakukan melalui Mobcrush, Facebook, dan YouTube Dunia Games. Sedangkan juara dari kompetisi tentu saja dipastikan oleh Yun bakal mendapatkan tempat untuk bertanding di kompetisi dunia yang digelar akhir 2017 di Singapura. Nantinya akan ada 12 tim yang berlaga di kompetisi tersebut.

BACA JUGA:

Hari Ini, Tukar Telkomsel Poin Bisa Dapat Smartphone Langsung!