Technologue.id, Jakarta – Bentuk kerja sama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Telkomsel, selaku official partner “Wonderful Indonesia”, tersaji dari peluncuran kartu perdana khusus bernama “Simpati Tourist Wonderful Indonesia”.

Kartu perdana ini menawarkan paket kebutuhan komunikasi untuk para wisatawan mancanegara. Dengan hanya Rp100.000, pelanggan dapat menikmati 10 GB kuota internet, 300 menit layanan suara, serta 300 SMS yang dapat digunakan antar operator internasional maupun domestik dengan masa berlaku selama 14 hari.

Adapun paket isi ulangnya tersedia dari Rp50.000 hingga Rp100.000. Pengisian dapat dilakukan langsung dari aplikasi MyTelkomsel atau *363#.

Baca juga:

HOOQ-Telkomsel Lahirkan Serial TV Orisinal Pertama, Ini Sinopsisnya

- Advertisement -

Selain layanan di atas, Telkomsel juga bakal mengupayakan penguatan jaringan broadband 4G untuk memastikan kualitas dan ketersediaan akses internet di 10 titik destinasi wisata utama Indonesia. Diharapkan, para wisman tetap bisa berkomunikasi dengan lancar di kala liburan ke destinasi alam terbaik Indonesia.

Kesepuluh spot tersebut terdiri dari Danau Toba (Sumatera Utara), Morotai (Maluku), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Bromo (Jawa Timur), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung (Banten), serta Tanjung Kelayang (Belitung).

Baca juga:

Belajar di Ruangguru, Telkomsel Loop Sediakan Paket Kuota Rp25 Ribu Sebulan

Terakhir, benefit untuk user yang ditawarkan dari kartu perdana khusus ini adalah desain eksklusif yang sesuai dengan destinasi-destinasi wisata mengagumkan di Tanah Air. Jangan lupa juga kalau ada metode pembayaran digital TCash yang telah tersedia di pelbagai titik wisata.

Baca juga:

Sambil Pulihkan Jaringan, Telkomsel Salurkan Bantuan ke Lombok Lagi

“Di samping terus konsisten membangun jaringan hingga ke daerah pelosok, kami juga meningkatkan kualitas jaringan di destinasi wisata utama di Tanah Air untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan layanan komunikasi dan akses internet selama berada di lokasi wisata. Dengan begitu, kami harap layanan Telkomsel dapat turut mendukung percepatan agenda kepariwisataan Indonesia dalam memberikan best tourist experience di Indonesia bagi wisatawan mancanegara,” ungkap Sukardi Silalahi, DIrektur Sales Telkomsel, pada redaksi (13/09/2018).