Technologue.id, Jakarta – Tencent membuat sepasang kacamata pintar bernama Weishi. Dengan kacamata itu, pengguna bisa merekam video berdurasi 10 detik hanya dengan menekan sebuah tombol yang berada di sisi kacamata. Cara kerja ini mirip dengan kacamata Spectacles besutan Snapchat.

Baca juga:

Kacamata Spectacles Generasi Kedua Rilis Resmi, Harga?

Kacamata Weishi, yang mengandung arti “pertunjukan mikro” dalam bahasa Mandarin, memiliki unsur nama yang sama dengan aplikasi video Vine. Ide di balik merilis kacamata ini agar pengguna tergoda merekam lebih banyak video pendek untuk diunggah ke Weishi, sehingga diharap meningkatkan popularitas platform berbagi video tersebut.

Baca juga:

AoV Akan Gunakan Facial ID untuk Batasi Pemain Anak-anak

Weishi mengatakan kepada TheVerge.com (03/11/2018), bahwa produk tersebut belum dirilis secara resmi ke pasaran namun aplikasinya sudah bisa diakses di Apple App Store. Video akan tersimpan di dalam perangkat Weishi, dan pengguna bisa pindahkan ke smartphone dengan sambungan WiFi atau Bluetooth.

Kacamata ini diproduksi oleh Tonot yang berbasis di Shenzhen. Spesifikasi kacamata pintar ala Weishi antara lain kamera 8-megapiksel dan dapat memotret dalam resolusi HD 720p atau 1080p. Kacamata ini juga mampu menjepret secara jarak jauh, live broadcast, preview, dan upload ke aplikasi Weishi.

Baca juga:

Akhirnya Hadir, Solusi Main PUBG Mobile di Ponsel Low-end

Kacamata Weishi akan tersedia pada 11 November, yang merupakan Hari Singel Alibaba, acara belanja besar yang menjual lebih banyak unit daripada Black Friday atau Cyber Monday tahun lalu.