Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Terendus, Oppo Bikin Smartphone Lipat!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Langkah ZTE pada Oktober 2017 lalu ternyata begitu inspiratif. Dengan merilis Axon M – smartphone dual-display bermodel lipat pertama di dunia – nyatanya memicu produsen ponsel lain untuk melakukan hal yang sama. Setelah Samsung dan Microsoft yang diisukan merilis smartphone lipatnya sendiri, Oppo kabarnya juga demikian. Melansir AndroidCommunity.com (29/01/2018), Oppo dirumorkan tengah mengajukan paten foldable smartphone rakitannya. Konsep desainnya sekilas tampak seperti tablet, tetapi pada bagian belakangnya terdapat semacam engsel yang memungkinkan gawai tersebut dilipat tepat di bagian tengah.

Baca juga:

Layarnya Bisa Ditekuk Jadi Dua, Begini Kerennya ZTE Axon M

Pada bagian punggungnya, terlihat kalau smartphone lipat itu seperti memiliki kamera ganda, sedangkan di bagian depan tampaknya tak ada tombol home fisik. Di sisi kirinya, ada semacam deretan tombol volume serta power yang tidak diimbangi di sisi sebelah kanan.   Informasi yang bisa ditarik dari bocoran paten ini memang amat terbatas. Belum diketahui seperti apa spesifikasinya, pun keunggulan yang ditawarkan. Konfirmasi dari pihak Oppo pun belum terdengar.

Baca juga:

Microsoft Siapkan Smartphone Lipat dengan Layar Ganda, Kapan Rilis?

Sebagai patokan, setelah merilis Axon M, ZTE pada CES 2018 lalu mengemukakan akan me-launching suksesor ponsel tekuknya. Dari janji Vice President of Marketing mereka, Jeff Yee, Axon M generasi kedua disebut mengusung pembaruan dan penyempurnaan dari banyak aspek. Sementara itu, Galaxy X, gawai lipat bikinan Samsung batal rilis di tahun 2017. Salah satu insinyur untuk divisi Samsung Display menyatakan bahwa setidaknya, smartphone lipat Samsung baru akan tiba secepatnya pada tahun 2019. Sedangkan ponsel layar ganda Microsoft disinyalir bakal menjalani debutnya di pasaran tahun ini.

Baca juga:

ZTE Siapkan Smartphone Lipat Baru, Akankah Ada Kejutan?

Akankah Oppo menghasilkan produk yang lebih baik dari kompetitor di atas? Mari biarkan waktu yang menjawabnya.

SHARE:

Mudahnya Bikin Video Glambot Ala Red Carpet dengan Fitur Instant Slow Mo di Galaxy S24 Series

Apple Bakal Tingkatkan Kemampuan Baterai iPhone 16 Pro Max