Technologue.id, Jakarta – Kehadiran Axon M tahun lalu telah menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, karya ZTE tersebut tercatat sebagai smartphone lipat dual-display pertama dalam sejarah. Berkat karya itu, ZTE pun berhasil melampaui perusahaan kelas kakap yang digosipkan juga menyiapkan perangkat serupa, seperti Samsung, Apple, dan Microsoft.

Baca juga:

Layarnya Bisa Ditekuk Jadi Dua, Begini Kerennya ZTE Axon M

Tak mau tenggelam terlalu lama dalam euforia itu, ZTE berjanji akan merilis smartphone lipat lagi tahun ini. Vice President of Marketing vendor asal China tersebut, Jeff Yee, membocorkan rencana mereka di ajang CES 2018.

- Advertisement -

“Kami benar-benar akan menyiapkan smartphone yang benar-benar bisa ditekuk,” jelas Yee, dalam sebuah wawancara dengan Engadget.com (11/01/2018). “Akan ada juga banyak hal yang mungkin kami tambahkan.

Baca juga:

iPhone Meledak di Swiss “Meriahkan” Awal Tahun 2018

ZTE Siapkan Smartphone Lipat Baru, Akankah Ada Kejutan?
ZTE Axon M (source: ZTE)

Pada dasarnya, Yee mengakui bahwa Axon M masih mendapat kritikan, terlepas dari feedback positif yang didapat dari para pembelinya. ZTE lantas berkomitmen untuk meningkatkan keunggulan Axon M generasi keduanya. Mampukah ZTE melakukannya? Mari tunggu waktu menjawabnya.

Sekadar menyegarkan ingatan Anda, Axon M di-launching Oktober 2017 lalu di Amerika Serikat. Ponsel lipat modern tersebut sebenarnya memiliki dua layar yang masing-masingnya berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD. Kedua layar itu dihubungkan oleh sebuah engsel sehingga dapat disejajarkan atau diputar saling membelakangi.

Baca juga:

Nokia 2 Resmi Masuk Indonesia, Harga Murah Kapasitas Baterai Melimpah!

Untuk urusan spesifikasi, gawai yang memakai sistem operasi Android 7.1.2 Nougat ini sudah setara dengan ponsel premium kebanyakan. Anda akan menemukan RAM 4GB, ROM 64GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 821 Quad-Core, dan baterai 3.180mAh. Memang, Anda hanya akan mendapatkan satu buah kamera di bagian belakang, tetapi sensornya sudah 20MP dan didukung fitur autofocus serta dual-LED flash.