Technologue.id, Jakarta – Tim esport yang berasal dari Indonesia, Team Rex Regum Qeon (Team RRQ), mengumumkan kerja samanya dengan salah satu klub sepak bola ternama di Eropa, Paris Saint-Germain.

Melalui divisi esports miliknya, PSG esports akan berkolaborasi dengan Team RRQ divisi MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) untuk pertandingan Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL.ID) Musim ke-3, yang akan diadakan pada 16 Februari 2019 mendatang.

Baca Juga:
Garena Gelar Kompetisi eSports Terbesar Antar Pelajar

Di MPL.ID musim ini, Team RRQ akan menggunakan nama Team PSG.RRQ, dengan total enam anggota. Team PSG.RRQ juga akan bertanding dalam kompetisi MPL.ID dengan menggunakan warna-warna ikonik dari Paris Saint-Germain.

Dikatakan Sébastien Wasels, Managing Director of Paris Saint-Germain Asia Pacific, kerjasama ini menunjukkan komitmen PSG untuk memperkuat hubungannya dengan para penggemar di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi fokus utama Paris Saint-Germain di kawasan Asia Tenggara.

“Kami melihat eSports sebagai salah satu inisiatif strategis utama untuk memperkuat posisi dan kehadiran kami di kancah internasional serta berinteraksi secara langsung dengan berbagai penggemar olahraga di negara-negara di Asia Pasifik, terutama di Indonesia,” ujar Wasels.

MLBB dipilih oleh PSG esports karena basis jumlah pemainnya yang sangat besar di Indonesia, di mana Team RRQ termasuk salah satu tim esports terkemuka di dunia MLBB, yang ditandai dengan kemenangan Team RRQ.O2 (bagian dari Team RRQ MLBB) di kompetisi MPL.ID Musim Ke-2.

Baca Juga:
eSports Berkembang Pesat, Ini Harapan Para Atlet Pada Pemerintah Indonesia

Andrian “AP” Pauline, CEO Team RRQ, juga menunjukkan antusiasmenya untuk kerja sama ini.

“Semoga kolaborasi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan animo para gamer dan masyarakat Indonesia terhadap esports. Industri esports semakin maju dan berkembang, dan tentunyaTeam RRQ juga semakin dikenal, baik di Indonesia maupun di luar negeri,” tuturnya.

Saat ini, kolaborasi antara Paris Saint-Germain dan Team RRQ akan berfokus untuk divisi MLBB, namun akan dilakukan pula negosiasi untuk memperluas kemungkinan kolaborasi dengan divisi-divisi lainnya (DotA 2, Point Blank, PUBG Mobile, PUBG, FIFA, AOV, dan CS GO).