Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Internet Latest News Social Apps

Terlalu Hot di TikTok, Apple Ancam Pecat Karyawan

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 16, 2022

Technologue.id, Jakarta - Apple punya aturan yang sangat ketat dalam bermedia sosial. Menurut laporan terbaru, kini karyawan Cupertino harus sangat berhati-hati dengan penampilan mereka di media sosial.

Bagi karyawan Apple, terlalu hot di media sosial bisa membuat mereka berisiko dipecat. Ini menjadi lebih berisiko jika Anda memiliki sesuatu (baik atau buruk) terkait produk Apple.

Giz China melaporkan, Apple mengancam akan memecat seorang karyawan yang sengaja mem-posting video TikTok dengan menyertakan tips keamanan iPhone dasar. Menurut karyawan bernama Paris Campbell, dia diberitahu bahwa sebagai karyawan Apple dirinya telah melanggar kebijakan perusahaan terkait unggahan topik produk.

Baca juga:
Aplikasi TikTok Music Tantang Spotify dan Apple Music

Pada kebijakan media sosial Apple, perusahaan memperingatkan karyawan untuk tidak memposting tentang pelanggan, kolega, atau informasi rahasia. Namun, itu tidak secara eksplisit dan sepenuhnya melarang karyawan memposting informasi teknis mereka.

“Kami mengharapkan Anda untuk menjadi diri Anda sendiri, tetapi Anda juga harus menunjukkan rasa hormat dalam posting, tweet, dan komunikasi online lainnya,” demikian bunyi dokumen internal Apple.

Campbell, seorang ibu tunggal yang tinggal di New York, telah bekerja untuk Apple selama hampir 6 tahun. Baru-baru ini, dia bekerja sebagai teknisi perbaikan di toko ritel Apple.

#Apple #MediaSosial #ApplePecatKaryawan #TikTok

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga