Technologue.id, Jakarta – Merasakah Anda iPhone X teramat spesial? Faktanya memang begitu, dari segi desain, fitur, hingga harga, beragam aspek itu membuatnya berbeda dari iPhone edisi-edisi sebelumnya.

Selain itu, ternyata Apple juga menciptakan iPhone X dengan komponen-komponen khusus. iFixit yang telah melakukan pembedahan terhadap iPhone X mendapati satu keunikan signifikan berupa adanya dua baterai pada iPhone edisi spesial 10 tahun itu.

Baca juga:

Ini 5 Gadget Terinovatif 2017, Ada iPhone X?

Juga, logic board iPhone X dilipat untuk menghemat tempat. Terdengar unik, tetapi Apple sebenarnya sudah mengimplementasikan teknik serupa pada iPhone edisi perdana. Terdapat pula camera system TrueDepth yang berfungsi untuk meng-unlock ponsel dengan wajah Anda.

Ternyata, Jeroan iPhone X Sangat Berbeda dengan iPhone Terdahulu
Jeroan iPhone X (source: iFixit)

Baca juga:

iPhone X Diramalkan Laris Manis, iPhone 8? Jangan Ditanya!

Mengutip Mashable (03/11/2017), komponen iPhone X dikatakan lebih mudah diperbaiki daripada misalnya iPhone 8. Namun, ini bukan berarti Anda harus membuka bodi iPhone X jika terjadi kerusakan dan menyervisnya sendiri, ya.

Baca juga:

Apakah Bodi iPhone X Kokoh? Ini Hasil “Penyiksaan” ke Ponsel Mewah Itu

Sekadar menyegarkan pikiran Anda, iPhone X punya jeroan semacam chipset A11 Bionic Hexa-Core, RAM 3GB, memori internal 64GB/256GB, dan baterai 2.716mAh. Kelebihan gawai 5,8 inci ini sendiri beragam, dari layar OLED, bodi anti-air bersertifikat IP67, plus kamera ganda 12MP dengan OIS pada masing-masing sensornya.