Technologue.id, Jakarta – Beredarnya informasi mengenai dugaan rekayasa pailit yang dilakukan oleh PT Advan Teknologi Solusi, turut menyeret nama brand smartphone lokal, Advan.

Advan menegaskan bahwa mereka berada di bawah naungan perusahaan PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI), sehingga mereka tidak ada kaitan atau hubungan apapun dengan PT Advan Teknologi Solusi.

Baca Juga:
Digempur Ponsel Tiongkok, Advan Siapkan Strategi Pamungkas

Mohamad Ilham Pratama, selaku Public Relations Manager Advan menjelaskan, bahwa telah terjadi kesalahpahaman atas informasi yang beredar di tengah publik.

“Ada kesalahpahaman, dan informasi yang beredar tersebut sudah ditanggulangi. Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu terhadap produk smartphone  dan tablet PC Advan. Saat ini, kondisi Advan berjalan dengan baik normal,” tegas Ilham.

Baca Juga:
Advan i6A, Amunisi Anyar Advan di Kelas Entry-Level

Advan menegaskan, segala pemberitaan terkait proses hukum yang dijalani PT Advan Teknologi Solusi yang mencantumkan foto atau logo dari brand Advan adalah salah kaprah. Sehingga menimbulkan persepsi negatif terhadap Merk Dagang Produk Advan.

Lebih lanjut, Advan juga menegaskan komitmen mereka untuk terus menghadirkan beragam produk teknologi, baik smartphone juga tablet untuk Indonesia. Tentunya perangkat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Air.