Technologue.id, Jakarta – Oppo R17 Pro rencananya akan mulai dipesan pada awal tahun mendatang. Salah satu keunggulannya, perangkat ini hadir dengan mengusung fitur unggulan untuk pemotretan di malam hari.

Oppo R17 Pro memiliki lensa cerdas dengan diafragma ganda F/1.5 dan F/2.4. Diafragma ini akan berpindah secara otomoatis tergantung dari kondisi cahaya pada objek foto.

“Oppo R17 Pro hadir dengan keunggulan fitur mode malam (night shot), untuk dapat menghasilkan foto malam hari yang jernih, kaya warna manun tetap tajam. Keunggulan foto malam hari ini didukung dengan kehadiran lensa cerdas pada perangkat ini,” kata Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga:

Oppo Konfirmasi Kehadiran R17 Pro di Januari 2019

Hasil foto dari perangkat R17 Pro terlihat sangat minim noise. Namun, algoritma foto malam pada perangkat ini juga dapat memberikan hasil yang kaya warna dengan dynamic range tinggi dan juga tajam.

Hasil jepretan kamera belakang Oppo R17 Pro dalam night shot (Eksklusif / Technologue.id)
Hasil jepretan kamera belakang Oppo R17 Pro dalam night shot (Eksklusif / Technologue.id)

Baca juga:

Oppo Buka Gerai Modern Berkonsep 3.0, Apa yang Beda?

Ini bukan kali pertama vendor ponsel asal Tiongkok itu mengenalkan perangkat dengan keunggulan foto pada kondisi minim cahaya. Pada perangkat pendahulunya, Oppo R1, yang diluncurkan pada Desember 2013, Oppo sudah memperkenalkan kemampuan tersebut yang hadir pada perangkat ini melalui algoritma Pure Image Technology. PI pada perangkar R1 juga menjanjikan foto minim noise. Tidak heran, kala itu R1 menbawa jargon capture even in the dark.

Baca juga:

Perbandingan Spesifikasi Oppo A7 vs Xiaomi Mi 8 Lite, Jagoan Mana?

Smartphone terbaru ini akan memulai sesi pemesanan pada Januari 2019. Namun, sayangnya perusahaan belum memutuskan mengenai harga perangkat ini. Sebagai perbandingan, di negara tetangga seperti Malaysia, perangkat R17 Pro dijual RM 2.699 atau setara Rp9,4 juta, sementara di Singapura dijual SGD 999 atau setara Rp10,5 juta.