Tes Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Hasilnya Wow

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selang beberapa bulan dari peluncurannya, gelar smartphone dengan kamera hebat masih disandang Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Seperti diketahui, ponsel flagship ini dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultrawide 12MP, dan dua kamera telephoto 10MP.

Kamera depan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini menggunakan kamera beresolusi 40MP. Tak lupa beragam fitur fotografi juga disematkan salah satunya adalah fitur “Space Zoom”.

Baca Juga:
Cara Bikin Video Sekelas Profesional di Samsung Galaxy S21 Series 5G

Selaras dengan namanya, fitur Space Zoom merupakan fitur zooming atau pembesaran yang tak main-main. Pengguna bisa melakukan zooming hingga 100x.

Pada 100x zoom, pembesaran dilakukan secara digital. Meskipun begitu kualitas foto yang dihasilkan masih terbilang baik. Fitur ini semakin maksimal jika objek yang difoto berjarak cukup jauh.

Hasil foto Samsung Galaxy S21 Ultra secara berurutan semakin ciamik ketika zooming dilakukan di 10x dan 30x. Kualitas terbaik dengan kejernihan dan ketajaman maksimal tersaji di 1x zoom (mode normal) bahkan ketika dalam keadaan cahaya minim.

Baca Juga:
Performa Nendang Samsung Galaxy S21 Series, Kamera Canggih Hingga Main Game Tanpa Lag

Berikut hasil jepretan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menggunakan fitur Space Zoom:

Zoom 0.6x (mode wide)
Zoom 1x (mode normal)
Zoom 10x
Zoom 30x
Zoom 100x


Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga memiliki mode 108MP. Meskipun ketajaman foto tak berbeda jauh dengan 1x zoom, mode ini sangat cocok digunakan untuk keperluan pencetakan.

Hasil Foto 108MP


Hasil foto Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dikala malam juga memiliki kualitas yang sangat bagus dengan noise yang sangat minim. Warna yang dihasilkannya juga terlihat alami dan terang.

Hasil Foto Night Mode


Baca Juga:
Inovasi Konektivitas Futuristik di Galaxy S21 Series 5G

Tak berhenti di situ, perangkat flagship ini juga didukung oleh fitur Focus Enhancer. Dengan fitur ini, akan meningkatkan area depth of field sehingga obyek yang dipotret akan terlihat tajam secara keseluruhan.

Focus Enhanced Aktif


Untuk diketahui, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sendiri dibekali dengan prosesor Exynos 2100. Prosesor ini memungkinkan pengambilan gambar hingga detail terkecil. Untuk harganya sendiri dibandrol mulai Rp 18.999.000.

- Advertisement -

Latest News

Kebijakan Baru WhatsApp Segera Berlaku, Simak Lagi Poinnya

Technologue.id, Jakarta - Persyaratan baru dan kebijakan privasi WhatsApp akan berlaku mulai 15 Mei 2021. Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi setelah tanggal...

Stok Langka, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5 Modifikasi

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 menjadi salah satu konsol yang paling diminati. Bahkan berhasil menjadi konsol dengan penjualan tercepat...

Twitter Jajal Tip Jar, Fitur Kirim-kirim Uang

Technologue.id, Jakarta - Twitter melakukan uji coba fitur Tip Jar pada aplikasinya yang ada di Android dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna...

Clubhouse Versi Android Dirilis

Technologue.id, Jakarta - Clubhouse mulai ditinggalkan oleh pengguna iOS. Untuk menggaet pengguna dari platform lain, aplikasi media sosial berbasis video itu akhirnya...

Telkomsel Luncurkan Program UMKM Surakarta Go Digital

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel melakukan kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital. Senior Vice...

Related Stories