Technologue.id, Jakarta – Galaxy Note 7R yang sudah sering diperbincangan sebagai smartphone yang akan menangani kekecewaan pasar terhadap Galaxy Note 7, dalam waktu dekat akan diluncurkan. Sayangnya, tidak ada perbedaan diantara keduanya, selain kapasitas baterai.

Dikutip dari GSM Arena (30//5/2017), foto dari Galaxy Note 7R bocor di dunia maya. Dari segi desain, tidak ada yang berbeda denagn versi sebelumnya, karena memang Samsung hanya melakukan perubahan terhadap baterai dari smartphone yang diwarnai insiden ledakan tersebut.

Seperti ini rupa Galaxy Note 7R (source: GSM Arena)

Huruf R yang tersemat dibelakang namanya merupakan penanda bahwa seri Galaxy Note 7R merupakan versi rombakan dari Galaxy Note 7 yang asli. Perombakan tersebut merupakan langkah Samsung untuk mendapatkan kepercayaan pasar lagi terhadap seri seri Note.

Menurut rumor yang tersebar, spesifikasi dari Galaxy Note 7R tidak jauh berbeda dengan versi originalnya. Perbedaan hanya terjadi pada ukuran baterainya, yang menurun menjadi 3200mAh.

Selain itu, sistem operasi Android yang di dalamnya juga konon diperbarui. Sehingga, pada Galaxy Note 7R akan tersemat Android Nougat, tanpa diketahui versinya.

Sayangnya, harga dari Galaxy Note 7R belum diketahui hingga saat ini. Mudah-mudahan harganya akan menurun dengan drastis.

Baca juga:

Galaxy Note 7R Sudah Dijual di China

Galaxy Note 7 Meluncur Lagi Bulan Depan?

Galaxy Note 7 Refurbished Akan Dijual di Indonesia? Ini Kata Samsung