TikTok Kemas Program Ramadan dalam Festival Online

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – TikTok menghadirkan program Ramadan bertajuk #SamaSamaBerbagi. Program ini bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan yang penuh kebersamaan bagi komunitas TikTok dengan format video singkat.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 5 April hingga 16 Mei 2021 ini, jejaring sosial berbagai video pendek itu melibatkan pengguna dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berbagi, melalui berbagai kegiatan menarik yang dikemas dalam bentuk festival online di aplikasi.

“TikTok ingin membawa kemeriahan ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi dengan cara menyenangkan, sambil mengekspresikan kreativitas mereka selama bulan Ramadan,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:
TikTok Bagikan Ramadan Insight 2021, Fokus untuk Brand dan UKM

Angga menuturkan, Ramadan di masa pandemi tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun lalu, dimana masyarakat lebih optimis karena sudah terbiasa jalani gaya hidup online yang serba digital. Hal senada juga tergambar di komunitas TikTok. Dalam riset internal TikTok (Desember, 2020), diungkapkan bahwa 71% pengguna merayakan Ramadan dengan cara masing-masing dari rumah. Mereka mencari inspirasi dan hiburan dengan format video singkat di TikTok, ditunjukkan dari engagement yang meningkat hingga 29% dibanding hari biasa.

“Sama seperti di 2020, semua (aktivitas) serba virtual. Bedanya kami mencoba untuk mengekspesikannya lewat online festival. Selain banyak series, kami juga menghadirkan interaksi langsung menggunakan fitur dan creative tools TikTok yang canggih,” tandasnya.

Program spesial Ramadan ini dikemas ke dalam format online booth melalui beberapa program, diantaranya Inspirasi Ramadan dalam bentuk konten video yang beragam, Sticker dan music spesial Ramadan, hingga Ramadan Live Sales Sessions.

Baca Juga:
TikTok Hadirkan Penangkal Bullying, Seperti Apa?

Angga menambahkan, berbagai inisiatif TikTok selama bulan Ramadan ini diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna dari berbagai latar belakang selama bulan Ramadan.

“Misi TikTok adalah membawa kebahagiaan di berbagai momen melalui format video singkat. Di bulan Ramadan kali ini, harapannya pengguna, kreator, hingga pelaku bisnis punya rumah yang nyaman dan menyenangkan di TikTok untuk sama sama berekspresi dan berkreasi,” tutupnya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories