Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Meluncurkan Fitur Baru untuk Mengurangi Waktu Layar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok baru-baru ini mengumumkan serangkaian fitur baru untuk membantu mengurangi waktu layar dan meningkatkan kesejahteraan pengguna muda.

Dalam beberapa minggu ke depan, setiap pengguna TikTok yang berusia di bawah 18 tahun akan secara otomatis diberlakukan batasan waktu layar harian selama 60 menit.

Tidak hanya itu, remaja yang mencapai batas waktu ini akan diminta untuk memasukkan kode sandi untuk melanjutkan menonton.

Baca Juga:
Fitur Kontrol Orang Tua Terbaru, Cegah Anak Dari Konten Tidak Pantas Di TikTok

TikTok juga telah menambahkan fitur pengaturan waktu layar yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan batasan waktu sepenuhnya.

Namun, jika pengguna melakukannya dan menghabiskan lebih dari 100 menit di TikTok setiap hari, mereka akan diminta untuk menetapkan batasan baru.

Menurut TikTok, penggunaan alat manajemen waktu layar meningkat 234 persen selama satu bulan pertama pengujian fitur ini.

Remaja juga akan dikirimkan notifikasi kotak masuk setiap minggu yang merangkum waktu layar mereka, yang memungkinkan pengguna yang lebih muda untuk menyadari berapa banyak waktu yang mereka habiskan di aplikasi dan memerlukan keputusan aktif untuk memperpanjang waktu layar yang direkomendasikan.

TikTok mengklaim bahwa perubahan ini dirancang untuk membuat pengguna lebih sadar akan waktu layar mereka.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Akses Superbank di Aplikasi Grab Makin Mudah

Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?