TikTok Mulai Kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Platform video singkat, TikTok, meluncurkan kegiatan pertama Travel x Wonderful Indonesia bersama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sebagai bagian dari kegiatan untuk menampilkan destinasi pariwisata terindah di Indonesia, kampanye ini akan fokus pada sepuluh tempat di seluruh Indonesia, yang dikenal sebagai “10 Bali Baru” sebagai destinasi wajib yang harus dikunjungi.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan peluncuran resmi kegiatan global TikTok Travel, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Tujuan kami adalah untuk menghidupkan keindahan yang ditawarkan Indonesia melalui platform TikTok,” kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Baca Juga:
Promosikan Destinasi Wisata, TikTok dan Kemenpar Luncurkan TikTok Travel

Diumumkan pada awal bulan ini, TikTok Travel adalah program pertama oleh TikTok dan Kementerian Pariwisata Indonesia. Destinasi pariwisata “10 Bali Baru” yang merupakan bagian dari kampanye adalah:

● Danau Toba – Sumatera Utara
● Tanjung Kelayang – Bangka Belitung
● Pulau Seribu – Jakarta
● Tanjung Lesung – Banten
● Candi Borobudur – Jawa Tengah
● Gunung Bromo – Jawa Tengah
● Mandalika – Nusa Tenggara Barat
● Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur
● Wakatobi – Sulawesi Tenggara
● Pulau Morotai – Maluku Utara

Baca Juga:
India Hapus TikTok dari Google Play dan App Store

Di bawah kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia, pengguna dapat mengambil bagian dalam tantangan online terbaru, #WonderfulIndonesia. Pengguna hanya perlu menggunakan stiker #WonderfulIndonesia di TikTok ketika mengabadikan momen terbaik mereka saat mendaki Gunung Bromo, atau saat berjemur di Kepulauan Seribu atau saat menikmati pemandangan Candi Borobudur yang megah.

Di Indonesia, kerjasama ini akan memanfaatkan selebriti dan kreator lokal untuk mempromosikan kampanye dan melibatkan audiens lebih jauh di samping kegiatan lain seperti tantangan online, filter dan stiker, dan roadshow di seluruh negeri.

Menyusul peluncuran programnya di Indonesia, kegiatan TikTok Travel dijadwalkan akan diluncurkan bekerjasama dengan berbagai otoritas pariwisata di seluruh dunia.