TikTok Perbarui Kebijakan Pengguna di Bawah Umur

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – TikTok mengumumkan kebijakan baru untuk pengguna berusia di bawah 16 tahun. Akun mereka secara otomatis akan diubah menjadi privat.

Kebijakan ini akan membatasi siapa saja yang dapat melihat video mereka. Hanya pengguna yang telah ditambahkan sebagai teman saja lah yang dapat melihatnya.

Baca Juga:

Bocah 12 Tahun Seret TikTok ke Pengadilan


Tak hanya itu, TikTok juga membatasi opsi komentar. Pengguna di bawah umur hanya bisa memilih mengizinkan komentar hanya untuk teman atau tidak sama sekali.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (15/1/2021), kebijakan baru ini diberlakukan untuk memberikan kontrol privasi yang sesuai dengan usia pengguna.

Kebijakan ini akan melengkapi kebijakan TikTok sebelumnya yang berkaitan dengan anak di bawah umur.

Baca Juga:

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark


Untuk diketahui, TikTok sendiri sebelumnya telah menghapus fitur perpesanan langsung untuk penggunanya yang masih di bawah umur.

Selain itu, TikTok juga telah meluncurkan fitur yang mengizinkan orang tua mengontrol akun anaknya dari jarak jauh.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories