TikTok Perkuat Konten Edukasi Lewat “Sama-Sama Belajar” 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – TikTok kembali melanjutkan program “Sama-Sama Belajar” 2021 yang fokus menghadirkan konten edukasi di platform digital.

Program yang didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia ini bertujuan untuk memberikan akses dan kesempatan yang sama kepada siapa pun untuk belajar dan berbagi inspirasi kepada masyarakat melalui konten edukasi di TikTok.

Baca Juga:
Angkat Konten Edukasi, TikTok Luncurkan Buku Panduan “Sama-sama Belajar”

Program edukasi ini pertama kali diluncurkan tahun lalu dan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

“Setahun terakhir, kami telah melihat bagaimana berbagi pengetahuan sederhana di TikTok ternyata dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, menjadi inspirasi, menciptakan peluang karir hingga membuka berbagai kesempatan baru. Kami senang program SamaSamaBelajar dapat membuktikan bahwa siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan memberikan inspirasi kepada orang lain,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia, saat konferensi pers via online, Kamis (20/5/2021).

Pemberian akses bagi siapa saja untuk belajar dan berbagi inspirasi inilah yang menjadi fokus pada program #SamaSamaBelajar di tahun 2021. TikTok Indonesia telah mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk dilangsungkan sepanjang tahun, antara lain:

• Kompetisi #SamaSamaBelajar #MerdekaBelajar. Kompetisi ini bertujuan untuk mengapresiasi para kreator yang telah memberikan kesempatan dan akses kepada siapapun untuk belajar dan berbagi inspirasi.

• TikTok Class. Memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menjadi kreator edukasi dengan sesi pelatihan bersama tim TikTok Indonesia.

• TikTok University Week. Kegiatan webinar di 8 kota di Indonesia dalam bagaimana membuat konten edukasi yang menyenangkan dan engaging. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat berbagi dan belajar kepada generasi muda.

Baca Juga:
TikTok Jajal Fitur Lowongan Kerja

Konten-konten edukasi dengan tagar #SamaSamaBelajar sendiri saat ini telah menempati top konten di TikTok, dengan total jumlah views lebih dari 59 Miliar.

Hal ini karena pemanfaatan internet dan platform digital untuk dunia pendidikan semakin meningkat seiring dengan diberlakukannya kebijakan pembelajaran jarak jauh. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statisik tahun 2020, terjadi peningkatan hampir 100% terhadap penggunaan internet untuk kegiatan belajar di tingkat SMA/sederajat dan juga bangku perkuliahan, dibandingkan tahun 2016.

- Advertisement -

Latest News

Tokopedia START Summit 2021 Siap Digelar

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia kembali akan menggelar konferensi teknologi untuk kali kedua yakni Tokopedia START Summit 2021, pada Sabtu, 3 Juli mendatang....

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

Related Stories