Angkat Konten Edukasi, TikTok Luncurkan Buku Panduan “Sama-sama Belajar”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – TikTok menghadirkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar untuk membantu para guru dan orangtua dalam membuat video edukasi di TikTok, yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar.

Peluncuran buku ini merupakan rangkaian kolaborasi TikTok Indonesia dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) untuk memberdayakan para tenaga pengajar dalam melakukan kegiatan belajar mengajar dengan cara yang kreatif. 

Baca Juga:
TikTok Kemas Program Ramadan dalam Festival Online

Program yang diluncurkan pada Hari Pendidikan Nasional tahun lalu memiliki tujuan memberikan akses kepada semuanya untuk belajar dimana saja dan kapan saja melalui video singkat.

Hadirnya Buku Panduan #SamaSamaBelajar yang dapat diakses dengan mudah ini telah mengejewantahkan misi kami tersebut, sekaligus mendorong semakin banyak orang untuk menghasilkan konten edukasi di TikTok,” tutur Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.

Buku Panduan ini menghadirkan tips untuk membuat konten di TikTok, seperti cara-cara menggunakan fitur-fitur TikTok yang dapat membuat konten edukasi lebih menarik beserta video contoh yang diberikan oleh salah satu kreator TikTok, kemudian tips bagaimana memaksimalkan akun TikTok beserta ragam konten edukasi yang ada di TikTok.

Dikemas dalam bahasa yang sederhana dan tampilan yang menarik, buku ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi dasar dalam menghasilkan konten di platform TikTok.

Baca Juga:
TikTok Bagikan Ramadan Insight 2021, Fokus untuk Brand dan UKM

Buku Panduan #SamaSamaBelajar ini dapat diakses secara gratis di halaman website Ikatan Guru Indonesia dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia di link berikut ini mulai tanggal 5 Mei 2021.

Konten edukasi dengan tagar #SamaSamaBelajar saat ini telah menempati top konten di TikTok, dengan total jumlah views lebih dari 56 Miliar.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories