TikTok Jajal Fitur Lowongan Kerja

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – TikTok sedang menguji layanan baru yang berfungsi sebagai fitur lowongan kerja.

Dilansir dari TubeFilter (12/5/2021), fitur TikTok itu akan bisa dimanfaatkan pengguna dari kalangan Gen Z untuk mencari pekerjaan. Sebaliknya, perusahaan juga bisa menggunakannya untuk menemukan calon karyawan yang sesuai.

Baca Juga:
TikTok Lite Bisa Hasilkan Uang, Caranya?

Meski demikian, fitur baru untuk pencari kerja itu tidak akan tersedia di aplikasi utama TikTok. Media sosial besutan ByteDance tersebut akan menyediakan sebuah laman website yang berisi daftar lowongan kerja. Halaman web terpisah itu pun dapat diakses melalui aplikasi TikTok.

Selain itu, TikTok juga akan menyediakan ruang bagi pencari kerja untuk mengunggah video resume mereka, ketimbang hanya menggunakan resume tertulis. Video riwayat hidup dan pengalaman kerja itu juga bisa ditempel di profil TikTok.

Fitur lowongan kerja TikTok ini dinilai bisa tepat sasaran, mengingat mayoritas pengguna media sosial tersebut masih berusia muda yang biasanya sedang mencari pekerjaan. Namun sebagian besar jabatan yang ditampilkan adalah posisi level awal.

Baca Juga:
Kekayaan Pendiri TikTok Sentuh Rp 878 Triliun

Axios melaporkan bahwa fitur tersebut sedang diuji di antara grup beta perusahaan.

Fitur lowongan kerja dilaporkan lahir setelah eksekutif TikTok melihat artikel Washington Post yang merinci cara-cara di mana pengguna semakin banyak menggunakan TikTok untuk berbagi saran karier.

TikTok sendiri belum memberikan konfirmasi soal fitur baru ini, dan kapan ia siap diluncurkan.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories