Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Apps

TikTok Uji Coba Fitur Game dalam Aplikasi

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy May 23, 2022

Technologue.id, Jakarta - TikTok dikabarkan sedang uji coba fitur game dalam aplikasi di Vietnam. Dikutip dari Reuters, uji coba tersebut merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk terjun ke dalam bisnis game.

Perusahaan berharap, dengan menambahkan game bisa meningkatkan pendapatan iklan serta jumlah waktu yang dihabiskan oleh pengguna aplikasi.

Seperti yang diketahui, saat ini TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Baca Juga:
TikTok Siapkan Fitur Branded Mission, Bisa Dapatkan Uang dari Video Iklan

"Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami," kata perwakilan perusahaan.

Pengguna TikTok memiliki populasi hingga 70% warganya berusia 35 tahun. Vietnam menjadi negara yang menarik untuk platform media seperti TikTok, Facebook Meta Platform Inc, dan Google.

Lebih lanjut, seorang sumber yang tak dikenal juga mengatakan jika anak perusahaan TikTok, ByteDance Tiongkok, berencana meluncurkan game untuk memperluas pelanggan di Asia Tenggara.

Hingga sekarang, perusahaan TikTok telah melakukan uji coba dengan membawa game HTML5, yang merupakan sebutan dari minigame.

Permainan ringan tersebut disertakan ke aplikasi melalui kerjasama dengan pengembang dan studio game pihak ketiga seperti Zynga Inc.

Di Amerika Serikat sendiri hanya beberapa game yang tampaknya sudah diluncurkan, salah satunya Disco Loco 3D milik Zynga, yakni game tentang tantangan musik dan tarian.

Baca Juga:
Fitur Baru TikTok Beri Kredit Video untuk Konten Kreator

Selain itu, ada juga Garden of Good yang di mana pemain bisa menanam sayuran untuk turut menyumbang donasi TikTok ke organisasi nirlaba Feeding America.

Meskipun telah membawa minigame, perusahaan cenderung memiliki ambisi untuk terjun ke dunia game lebih besar dari itu.

Sementara itu, pengguna Douyin sudah bisa memainkan game di platform tersebut sejak 2019. Aplikasi Facebook lebih dulu meluncurkan Game Instan tahun 2016 lalu, sedangkan Netflix juga baru-baru ini menambahkan game ke platformnya.

#TikTok #AplikasiTiktok #FiturTerbaruTiktok #FiturGame #GameTiktok

Baca Juga