Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Umumkan Peluncuran Produk Iklan Premium Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok bermitra dengan beberapa nama besar dalam industri penerbitan, termasuk NBCU, Condé Nast, DotDash Meredith, BuzzFeed, dan banyak lainnya, untuk menarik lebih banyak dolar iklan premium.

Dalam acara NewFronts minggu ini, perusahaan hiburan video mengumumkan produk iklan premium baru yang memungkinkan pemasar untuk memasang iklan merek mereka setelah konten penerbit dan mitra media TikTok di selusin kategori, termasuk gaya hidup, olahraga, hiburan, pendidikan, dan lainnya.

Baca Juga:
Dana Kreativitas TikTok Resmi Dibuka untuk Semua Pengguna

Pulse Premiere: Solusi TikTok untuk Masalah Keamanan Iklan

TikTok, melalui slot iklan yang diberi nama "Pulse Premiere", menawarkan semacam ruang aman merek di dalam jaringan video sosial mereka.

Dengan ini, TikTok menjamin iklan merek akan berjalan segera setelah konten dari penerbit premium yang disebut sebagai "TikTok yang cocok".

Langkah tersebut dapat mengatasi kekhawatiran atas penempatan iklan di tengah konten buatan pengguna yang seringkali menyebabkan gangguan pada pendapatan iklan platform video lain seperti YouTube.

TikTok telah bermitra dengan beberapa perusahaan ternama, termasuk NBCU, Condé Nast, DotDash Meredith, BuzzFeed, Hearst Magazines, Major League Soccer, UFC, Vox Media, dan WWE, dalam program baru ini.

Selain itu, pemasar juga dapat menggunakan platform iklan TikTok untuk mengikat kampanye mereka ke acara tentpole melalui Pulse Premiere.

Baca Juga:
Tiktok Luncurkan Fitur Pembuat Avatar AI

Penghasilan dari Pulse Premiere

TikTok menolak untuk membagikan berapa biaya penempatan iklan Pulse Premiere yang baru, hanya mengatakan bahwa itu adalah "penempatan iklan premium". Itu juga tidak merinci bagi hasil untuk penerbit yang berpartisipasi.

Pulse Premiere dibangun dari penawaran Pulse awal TikTok yang diluncurkan tahun lalu, yang memungkinkan pemasar menempatkan iklan mereka di samping 4% konten teratas di platform.

Namun, dalam laporan Fortune dan Insider, pembuat konten melaporkan penghasilan yang sangat rendah dari Pulse. Banyak pembuat konten menghasilkan uang melalui penawaran iklan merek dan konten bersponsor, bukan melalui alat monetisasi milik platform itu sendiri.

Baca Juga:
TikTok Meluncurkan Fitur Stiker Video Animasi untuk Pesan Langsung

Peluncuran Produk Iklan

Produk iklan ini akan diluncurkan ke pengiklan di Amerika Serikat pada paruh kedua tahun ini, sedangkan pasar lain akan menyusul kemudian.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan iklan, produk iklan baru ini dapat memberikan hasil yang lebih baik bagi pemasar.

Selain itu, slot iklan baru ini juga dapat membantu penerbit untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari investasi mereka melalui perjanjian bagi hasil.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru