Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tinder Luncurkan Fitur Baru untuk Meningkatkan Autentisitas Profil Kencan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Saat ini, banyak orang mencari hubungan yang lebih autentik dan cocok dengan nilai-nilai mereka. Hal ini membuat aplikasi kencan populer, Tinder, terus berinovasi dan memberikan solusi untuk memudahkan pengguna dalam menemukan pasangan yang tepat.

Kini, Tinder meluncurkan fitur baru bernama Relationship Type yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan preferensi jenis hubungan mereka, seperti monogami, non-monogami etis, atau terbuka untuk eksplorasi. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menemukan pasangan yang memiliki nilai-nilai dan preferensi yang sama.

Baca Juga:
Tinder Luncurkan Fitur Keamanan Baru, Bisa Sembunyikan Profil

Menurut hasil penelitian yang dilakukan Tinder pada awal tahun ini terhadap 4.000 anak berusia 18-25 tahun di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Australia, 52 persen Gen Z lebih memilih hubungan monogami, sementara 41 persen terbuka untuk hubungan non-monogami. Oleh karena itu, pengguna Tinder kini dapat memilih jenis hubungan yang mereka inginkan, sehingga lebih mudah menemukan pasangan yang sesuai dengan preferensi mereka.

Tidak hanya itu, dalam fitur Relationship Type, pengguna juga dapat memilih hingga empat kata ganti dari 15 opsi selain orientasi seksual dan jenis kelamin mereka. Hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menampilkan preferensi mereka secara lebih spesifik.

Selain itu, berdasarkan hasil studi yang sama, 33 persen Gen Z menyatakan bahwa seksualitas mereka lebih cair, dan 29 persen mengatakan identitas gender mereka menjadi lebih cair dalam tiga tahun terakhir. Fitur Relationship Type dan pilihan kata ganti ini akan tersedia di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Namun, fitur kata ganti saat ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Meskipun begitu, pengguna di luar Amerika Serikat masih dapat menampilkan preferensi jenis hubungan mereka.

Baca Juga:
Era Aplikasi Kencan, Induk Perusahaan Tinder Justru Pecat 200 Karyawan

Fitur Relationship Type ini juga selaras dengan fitur baru lainnya yang diluncurkan Tinder, yaitu Relationship Goal. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan tujuan hubungan yang mereka cari, seperti hubungan jangka panjang, pendek, atau bahkan hanya mencari tahu tujuan kencan. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menemukan pasangan yang memiliki tujuan hubungan yang sama.

Tinder meluncurkan fitur Relationship Type dan Relationship Goal juga sebagai tanggapan atas permintaan pengguna yang ingin memiliki pilihan jenis hubungan yang lebih luas. Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak aplikasi kencan khusus yang didedikasikan untuk non-monogami, seperti Feeld, #Open, MoreThanOne, dan PolyFinda, karena banyak pengguna yang menginginkan pilihan jenis hubungan yang lebih luas.

SHARE:

Tips Hapus Background Foto di Photoshop Versi Desktop

Ericsson: Pelanggan 5G Diperkirakan Capai 5,6 Miliar pada 2029