Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tips Bertahan Hidup di Mode Arktik PUBG Mobile
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile meluncurkan mode terbaru pada 16 April lalu, bernama "Arktik". Mode ini mengharuskan pemain untuk mencari item untuk bertahan dalam cuaca dingin sambil menghabisi musuh untuk memenangkan pertandingan.

Mode Arktik hanya ada di peta bersalju PUBG, Vikendi. Akan ada 100 pemain yang ikut dalam pertempuran dan mode ini hanya bisa dimainkan dalam skuad. Ketika pemain telah mendarat, pemain perlu langsung mencari senjata, scope, obat-obatan, dan item lain yang akan membantu pemain tidak mati karena hipotermia ketika badai salju tiba: ranting pohon, heatpacks, pemanas, dan ayam.

Jangan salah, di mode ini ternyata ayam sangat berguna, dagingnya dapat dimanfaatkan untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat selama badai salju berlangsung. Badai salju akan muncul sekitar delapan menit setelah permainan dimulai, itu artinya pemain harus menghangatkan tubuh mereka.

Di beberapa lokasi tertentu, pemain berpeluang menemukan drone yang dapat digunakan menjelajahi wilayah sekitar tanpa harus menerjang salju. Pemain tidak dapat bergerak saat menggunakan drone, karena itu teman satu tim perlu menjaga situasi agar tetap aman dari serangan musuh.

Baca Juga:
Tips Bertahan Hidup di Mode Cold Front Survival PUBG Mobile

Untuk lebih memahami mode baru ini dan cara bertahan dari dinginnya Mode Arktik, sambil tetap bisa membantai musuh. Berikut adalah tips yang dapat dilakukan pemain.

  1. Lengkapi Keperluan

Mendarat di tanah dan mengumpulkan item adalah ciri khas game Battle Royale, tetapi di sini pemain harus lebih cepat saat mengumpulkan senjata dan item lain. Selain harus menghadapi musuh, di sini juga sangat penting untuk mengumpulkan item yang dapat menjaga suhu tetap hangat. Ranting pohon, heatpacks, pemanas, dan ayam. Barang-barang itu mudah ditemukan di arena pertempuran.

https://www.instagram.com/p/B_EcgMkjvFJ/?igshid=1aegd6ztahxd2

Agar lebih cepat, pemain bisa manggunakan papan luncur yang terdapat di arena. Cari ransel level tiga untuk memastikan cukup ruang untuk semuanya. Tips penting lainnya: perlu diingat, ranting pohon tidak mengurangi kapasitas ransel sedikit pun, jadi kumpulkan sebanyak mungkin, agar dapat digunakan untuk menyalakan api unggun saat cuaca dingin.

Baca Juga:
Wajah Baru Erangel 2.0 PUBG Mobile Bakal Hadir Bulan ini

  1. Perhatikan Peringatan Badai Salju

Semenit sebelum badai salju muncul di peta Vikendi, sebuah suara akan memperingatkan semua pemain bahwa suhunya akan turun secara drastis dan diminta untuk berlindung di dalam ruangan.

Jika pemain tidak segera berlindung saat badai salju datang, dalam beberapa detik badai akan menyebabkan suhu tubuh turun drastis dan tidak lama kemudian, pemain akan hilang dari peta. Jika teman satu tim datang untuk membantu, mereka berisiko terpapar suhu dingin juga. Jadi, peringatan, berlindung, dan jangan keluar sebelum badai selesai. Ini adalah cara PUBG Mobile menyuarakan #stayinside untuk memerangi pandemi COVID-19.

  1. Jaga Suhu Tetap Hangat

Meskipun telah berlindung, suhu dingin dalam Mode Arktik sangat intens dan suhu pemain akan terus turun jika tidak menggunakan item penghangat. Segera setelah pemain masuk ke ruangan, opsi untuk "menyalakan api" akan muncul. Dalam lima detik, sebuah perapian akan muncul. Perapian itu harus dinyalakan dengan ranting pohon yang dikumpulkan untuk menjaga api tetap menyala. Pemain perlu mendekat ke sumber api agar suhunya tidak turun.

Jika pemain telah memotong ayam, daging mentahnya bawa dalam ransel. Masak dan makan dagingnya untuk memulihkan energi. Jika tidak ingin membuat perapian, cara terbaik untuk tetap hangat lainnya, pemain dapat mencari api yang sudah ada di peta atau menggunakan heatpacksItem ini mampu mempertahankan suhu selama beberapa detik dan menunda hilangnya titik hit saat terkena suhu dingin.

Pilihan lain adalah pemanas, tapi memiliki waktu penggunaan terbatas. Jika pemanas berwarna hijau, artinya dapat menghangatkan pemain dan orang di sekitarnya. Hal itu adalah pilihan terbaik bagi siapa pun yang ingin keluar untuk mencari musuh selama badai salju.

  1. Tetap Berhati-hati

Hati-hati dan waspada sangat penting dalam Mode Arktik daripada mode lainnya. Selain khawatir mati karena hipotermia, pemain masih harus berurusan dengan masalah lain dalam arena, bertemu musuh saat berlindung. Sangat umum memasuki tempat berlindung dan menemukan musuh sedang memasak ayam di sana. Jadi, pemain harus lebih waspada pada suara atau gerakan, yang menunjukkan ada orang lain di sekitarnya.

Tips tersebut juga berlaku di dalam zona, yang terus menyempit seperti pada pertandingan lainnya. Ketika pemain melihat badai salju mendekat, jangan langsung berdiam di tempat, cobalah cari perlindungan di wilayah yang lebih aman. Jika tidak, pemain tidak akan sempat menyelamatkan diri dan akan mati sebelum pertandingan usai.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC